Balik Atas
DPRD Dogiyai Didesak Fungsikan Perda Miras
Pewarta: Musa Boma Edisi 09/07/2019
| 863 Dibaca
Salah satu Orator dari SRPPBM Ketika melakukan Aksi demo Damai (Foto:Musa/PapuaLives)

Dogiyai,Solidaritas peduli rakyat Papua budaya MEE( SRPPBM) melakukan aksi demo Damai di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD)  menuntut agar Peraturan Daerah (Perda) Miras difungsikan di kabupaten Dogiyai.Aksi tersebut berlangsung pada Senin, 08 Juli 2019 siang kemarin. 

Aksi ini bertujuan untuk membasni segala penyakit sosial yang kini merajarela di kalangan pemuda Dogiyai.Pemerintah setempat diminta segera ambil langkah tegas untuk membasmikan semua itu. 

Penyakit sosial seperti minuman keras Miras, togel, dadu  dan lain sebagainya ini. Hal tak bisa kita pungkiri bersama  saat ini di depan mata kita yang terjadi ada hanya karena minuman keras oblosan.

“Akibat dari pada itu banyak pemuda Dogiyai mati yang sesungguhnya mereka hidup seribu tahun di atas tanahnya mereka hidup. Kalau miras itu sudah tutup berarti kami percaya bahwa mereka kini masih hidup di tanah Dogiyai.” Kata Koordinator Aksi Benediktus Goo ketika di wawancara di awak Media.

Kami sudah berikan  Surat sejak 03, Juli namun DPRD satupun tidak ada di tempat ini sangat disayangkan.

” kami sudah palang kantor DPRD supaya mereka sendiri yang panggil kami untuk memperjelas sejauh mana kerja-kerja dari Legislatif ini.”tegas Goo ketika gelar aksi demo itu.

Salah satu orator, Yesaya Goo menyatakan bahwa segera memberhentikan peredaran minuman keras, Bar mini, penyakit sosial ini bukan kehendak Allah.

“Karena kegiatan-kegiatan seperti tidak di kehendaki oleh Tuhan maka kami aksi ini bukan aksi onar tidak melainkan aksi misi Allah”Jelasnya kepada media ini.

Sementara itu, Yustinus Iyai Selaku Pemuda Dogiyai menyatakan bahwa kalau pemerintah dalam hal ini DPRD dan pemerintah tidak ambil langkah tegas berarti kami pemuda Dogiyai siap menggerakkan semua rakyat Dogiyai untuk tutup semua permainan  tidak sehat ini”tuturnya.

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM