250 Personil gabungan TNI POLRI Amankan Pleno KPU Nabire

 Foto bersama Bupati Nabire dengan penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU kabupaten nabire, Bawaslu Nabire dan TNI/POLRI dan Unsur Muspida lainnya (Foto:Dree/PapuaLives)

Nabire,Sebanyak 250 personel gabungan TNI POLRI mengamankan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di dua lokasi yaitu tingkat KPU kabupaten di aula Gereja GKI Sion kampung harapan dan tingkat distrik Nabire kota di Gedung Quest house jalan merdeka Nabire. hal itu dikatakan Kapolres Nabire Akbp Sonny Nugroho Tampubolon S.Ik  dalam sambutannya saat pembukaan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat KPU kabupaten Nabire senin 29 april 2019.

Dari 250 personel terbagi 50 personil anggota TNI/ dan 200 personel dari POLRI dan Brimob. yang mana POLRI dan TNI memiliki fungsi agar mengamankan jalannya seluruh tahapan pemilu  sampai proses pelantikan.

Bupati Nabire Isaias Douw dalam sambutnya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak  khususnya penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU kabupaten nabire, Bawaslu Nabire dan TNI/POLRI  karena sudah bekerja sama mensukseskan pemilu tahun 2019.

Sementara itu ketua KPU Nabire Wilhelmus Degei mengatakan pemilu tahun 2019 ini merupakan pemilihan umum yang paling rumit yang pernah ada di indonesia  namun khusus di kabupaten nabire  proses yang ada dapat dilalui dengan aman  lancar dan tertib.  dan ini tentunya tidak lepas dari partisipasi semua pihak untuk sukseskan pemilu 2019.

Dree

Berikan Komentar Anda

Recommended For You