BALIK ATAS
4000 Umat Kingmi Hadiri Peresmian Gereja
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 31st Agustus 2015
| 1626 DIBACA
peresmian Gereja dan beberapa gedung untuk persiapan pelaksanaan Konfrensi Sinode Kingmi Papua (Foto:Agus Tebai)
Peresmian Gereja & pelaksanaan Konfrensi Sinode Kingmi Papua (Foto:Agus Tebai)

Dogiyai,31/08/2015,PAPUALIVES.COM Sebanyak 4000 lebih Umat Kingmi dari 23 Klasis dan empat Koordinator gereja yang tersebar dibeberapa daerah menghadiri peresmian Gereja dan beberapa gedung untuk persiapan pelaksanaan Konfrensi Sinode Kingmi Papua , pada Senin (31/8/2015).

Gereja dan gedung yang terletak di Jalan Digikotu Moanemani Klasis Kamu ini diresmikan oleh Bupati Dogiyai,Thomas Tigi.

Menurut ketua panitia Anthon Iyowau, sebanyak 4000 umat Kingmi yang mengikuti presmian adalah dari berbagai daerah seperti Paniai,Deiyai,Nabire. Ia juga, meminta agar umat kristiani bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan masyarakat dalam persiapan untuk melaksanakan kegiatan Konferensi Sinode Kingmi di Papua.

“Acara dimulai pukul 08.30, Bupati Dogiyai secara resmi memotong vita sebagai tanda peresmian gereja tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatannya pemberkatan gereja dengan mengadakan ibadah di dalam gereja hingga pukul 11.00.,” katanya.

Anthon menjelaskan tujuan dari peresmian ini adalah kita persiapkan gedung –gedung untuk nantinya akan digunakan oleh peserta konferensi Sinode GKIP Papua pada bulan September nanti.

‘’Tak hanya dihadiri oleh Bupati Dogiyai Thomas Tigi, peresmian gereja ini juga dihadiri oleh Ketua Sinode Gereja Kristen Injil Papua (GKIP) Kingmi Pdt.Benny Giyai,Bupati Paniai Hengki Kayame, Pdt. YOSIA TEBAI, S. Th, Juga pimpinan gereja dari berbagai daerah dan pejabat pemerintahan lainnya”katanya.

Ia mengatakan dengan dibangunnya gereja ini, umat bisa beribadah dengan baik dan menjadi orang yang beriman.

“Tujuan pembangunan gereja persiapan pelaksanaan konferensi Sinoede. bukanlah untuk tempat beribadah yang bagus, tetapi agar umat beribadah lebih baik dan lebih rajin ke gereja. Umat jangan hanya beriman dalam berkata-kata saja, tetapi juga dalam perbuatan. Berhemat, rajin bekerja dan membantu sesama,” katanya.

Dalam acara ini juga diisi dengan berbagai hiburan nyanyian rohani dan nanti malam akan dilanjutkan dengan perlombahan vocal group.

Agus Tebai

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM