Balik Atas
5 Bulan Tak Bayar Honor,Tenaga Kontrak Dinas Lingkungan Hidup Nabire Gelar Demo Depan Kantor
 
Pewarta: Redaksi Edisi 29/05/2019
| 549 Views
Kantor Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Nabire ketika beberapa tenaga Kontrak sedang membersihakan depan kantor (Foto:Redaksi/PapuaLives)

Nabire,Honor 5 Bulan Belum di Bayar,Tenaga Kontrak Dinas Lingkungan Hidup Nabire Gelar Demo Depan Kantor berlangsung pada hari senin (27/05/2019) siang kemarin. Aksi Demo ini dilakukan tenaga kontrak Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Nabire, dilakukan guna menuntut honor yang belum dibayar selama 5 Bulan dari bulan Januari, hingga  saat ini dalam  tututannya yakni kami menuntut hak/honor segera bayar sebelum hari libur lebaran.

Menanggapi itu, Gergorius Mote Plt.Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Nabire mengatakan bahwa SK Honorer yang diajukan sebanyak 164 orang telah diajukan pada bulan februari  lalu,melalui Setda  Nabire yang diteruskan kepada Bupati Nabire, dan pada bulan April, Dinas  Lingkungan Hidup Nabire kembali mengajukan nama-nama tenaga kontrak.

“Namun hingga kini belum ada kabar yang jelas. kami belum  mengambil keputusan karena ini semua merupakan kewenangan Bupati.”katanya.

Sementara itu,Bupati kabupaten Nabire Isaias Douw ketika dikonfirmasi media ini mengatakan mereka kerja dimana,sementara sampah masih berserakan diamana-mana.

“kalau ada honor seperti ini harus ada yang dikerjakan”kata Bupati ketika ditemui media papualives.com  di  Nabire.

Selaku Bupati Nabire akan kembali  menseleksi dan membagi  kelompok kerja dan diawasi oleh Instansi yang bersangkutan sehingga Nabire setiap hari  bersih.

Tim Redaksi

Berikan Komentar Anda