Balik Atas
55 Anggota DPRP Dilantik, Gubernur Minta Reaktif Respon Aspirasi Rakyat
 
Pewarta: Redaksi Edisi 01/11/2019
| 152 Views
Suasana Pelantikan DPR Papua di ruangan sidang DPR Papua  (Foto:Humas Prov papua)

Jayapura,Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Papua, Heru Pramono mengambil sumpah janji jabatan 55 anggota DPR Provinsi Papua terpilih, hasil pemilu legislatif 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan Legislator Provinsi Papua masa jabatan periode 2019-2024 tersebut, dilakukan Kamis (31/10/2019), di Ruang Sidang DPR Papua.

Usai prosesi kenegaraan tersebut, Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dalam sambutannya berpesan agar setiap Anggota DPR Papua agar cepat tanggap merespon aspirasi rakyat.

“Juga wajib membangun kemitraan serta berkoordinasi dengan masyarakat dan pemerintah dalam rangka mensukseskan pembangunan diatas negeri ini,” ucap dia.

Terpenting Lukas mengimbau para Anggota DPRP untuk menghindari perbedaan yang tidak menguntungkan rakyat . Tetapi bersama-sama berjuang membangun Papua yang maju, aman dan sejahtera.

Sementara dalam sidang tersebut, menunjuk pimpinan sementara DPR Papua, Thomas Sondegau dari partai Demokrat dan Jhon Banua Rouw dari partai Nasdem

55 anggota DPRP yang dilantik itu, terdiri dari 8 orang dari partai Nasdem, 8 partai Demokrat, 7 PDIP, 6 PAN, 6 Golkar, 5 Gerindra, 4 PKB, 3 Partai Berkarya, 3 PKS, Hanura 1, Perindo 1, PPP 1 dan partai Garuda 1. Sekitar 26 orang merupakan wajah baru.

Benyamin Arisoy, salah satu anggota DPRP yang baru dilantik menyatakan siap memperjuangkan aspirasi rakyat di daerah pemilihannya.

Senada disampaikan Jansen Monim yang adalah mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua. Berasal dari Daerah Pemilihan I, pihaknya berharap dapat masuk komisi IV yang membidangi infrastruktur.

“Sebab komisi ini sesuai dengan bidang saya,” tuntasnya.

Humas Pemprov Papua

Berikan Komentar Anda