640 Personel Gabungan Amankan Ibadah Malam Tahun Baru 2021 di Nabire

Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H ketika ditemui awak media ketika usai Apel Gabungan di Halaman Mapolres Nabire. (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE – Sebanyak 640 personel gabungan dikerahkan dalam pengamanan Ibadah Malam memasuki Tahun baru 2021 dibeberapa titik tempat Ibadah umat Kristiani. Personel gabungan tersebut terdiri dari Polri, TNI, Satpol-PP dan Pramuka Kwartir Nabire. Selain itu juga melakukan penertiban dan memantau beberapa titik pusat keramaian di kota Nabire.

“Adanya giat Ibadah ini. Pengamanan kita pusatkan pengamanan di gereja-gereja dalam rangka menyambut tahun baru. Ada sekitar 24 Gereja di Nabire kota dan Nabire barat. Kita akan juga melaksanakan Patroli sekala besar antisipasi situasi Kambtibmas didalam masyarakat menyambut tahun baru.” Kata Kapolres Nabire, AKBP Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H ketika ditemui wartawan, kamis (31/12/2020) sore tadi.

Sejumlah Personil Gabungan sedang persiapkan untuk melakukan pengamanan dan penertiban Ibadah Malam Tahun Baru 2021. (Foto:Frans/PapuaLives)

Selain itu, berbeda dengan tahun sebelumnya, Kapolres Nabire menyampaikan dimana tahun ini situasi pandemi Covid-19 masih terus berlanjut. Sehingga masyarakat dihimbau patuhi Protokoler kesehatan, Disarankan dapat merayakan tahun baru dirumah bersama keluarga terkasih.

” Kita tetap antisipasi atau mungkin saja ada belum paham kita akan ingatkan. Kita akan patroli untuk menjaga situasi. Saya melihat sudah sangat bagus,kesadaran masyarakat sangat tinggi dalam hal terutama minum minuman keras ,bunyi bunyian berkurang. Tentunya dalam menyambut Natal dan Tahun baru tak perlu harus hura-hura. Nah ini patut kita apresiasi.”pungkas Kapolres Nabire.

Adapun mengamankan jalannya Ibadah menyambut tahun baru 2021 bagi umat Kristiani di Nabire. Personil Gabungan juga akan tetap memantau beberapa tempat hiburan cafe sesuai dengan surat edaran Intruksi dari Pemda.

Berikan Komentar Anda
Share Button