Balik Atas
70 Orang Anak menerima Sakramen Ekaristi di Paroki Sang Penebus Sentani
Pewarta: Michael Edowai Edisi 23/06/2019
| 567 Dibaca
Suasana penerimaan Sakramen Ekaristi (komuni pertama) di Paroki Sang Penebus Sentani (Foto:Michael/PapuaLives)

Sentani,Bertepatan dengan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus pada Minggu (23/06/2019 di adakan penerimaan Ekaristi yang biasanya disebut Komuni Pertama bagi 70 orang anak berlangsung di Gereja Katolik Sang Penebus Sentani Pukul 9:00 pagi hingga selesai.

Sakramen Ekaristi  yang diterima 70 orang anak ini yang berasal dari 28 KombaPastor Paroki Gereja Katolik Sang Penebus Sentani, Hendrikus Nahak.OFM mengatakan bahwa kurang lebih 70 anak-anak yang telah menerima Sakramen Ekaristi pada ini, Kami telah menyiapkan melalui pembinaan dan memberikan materi kurang lebih 5 bulan sejak bulan Februari namun mereka mereka ini yang di sebut dengan calon calon Komuni Pertama namun Akhir dari massa pembinaan pada kesempatan ini mereka dapat menerima Sakramen Ekaristi Yakni Komuni,”Kata Pastor Hendrikus.

Lanjutnya, Ia berharap agar anak-anak yang baru saja menerima Sakramen Ekaristi agar mereka dapat bertumbuh dan berkembangan tidak hanya dalam keperibadian akan tetapi imannya juga Kuat karena dengan iman itu bisa membangun kehidupan sebagai kader kader Gereja Katolik.

“Anak-Anak Katolik harus dibina dan didampingi secara baik berkaitan dengan pertumbuhan iman yang baik dalam kehidupan sehari hari mereka. Dengan menghantar Anak Anak Sampai Puncak penerima Sakramen Ekaristi orang tua melaksanakan tanggun jawab kepada Anak Anaknya teristime dalam hal untuk menanamkan nilai dalam kehidupannya,bukan hanya nilai moral akan tetapi nilai pendidikan iman Khatolik itu juga salah satu tanggun jawab orang tua sesuai dengan janji nikah mereka bahwa meraka tetap bertanggun jawab atas Anak Anak yang di anugrahkan oleh Allah.”jelasnya.

Sebagai Pastor Paroki,Selain Bersyukur dan berterima kasih karena dalam perkembangan dunia modern anak-anak masih bisa kita dampingi dalam hal Iman melalui kehidupan mengereja baik di komunitas Kambas mau di Paroki.

“saya berharap anak-anak ini diberi perhatian khusus dari Orangtua untuk di dampingi dalam perjalanan dan juga bertumbuh dalam iman menjadi anak -anak Katolik yang baik.”harap Pastor.

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM