8 Pasien C-19 di Nyatakan sembuh,RSUD Nabire siap jadi rujukan di Mee-Pago
Pewarta: Fransiskus Kobepa
| 497 Dibaca
EDISI TERBIT: 29 Mei 2020
dr.Andreas Pekey,S.pD  Direktur BLU RSUD Nabire ketika memberikan sambutan acara pelepasan pasien C-19 yang dinyatakan sembuh (Foto:Frans/PapuaLives)

NABIRE — Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw secara resmi telah mengembalikan 8 pasien Covid-19 (C-19) yang telah dinyatakan sembuh kepada keluarga dan masyarakat. Dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Nabire, seluruh Gugus Tugas Covid-19, dan tim medis RSUD Nabire Berlangsung pada Jumat, 29 Mei 2020 siang tadi.

dr. Andreas Pekey,SpD selaku Direktur BLUD RSUD Nabire mengatakan sebagai rumah sakit rujukan wilayah Mee-Pago, pada prinsipnya siap.

“Kami  telah mempersiapkan lima ruang isolasi yang mampu menampung 19 pasien.”kata Pekey.

Lanjutnya, Persiapan yang telah dilakukan pihaknya sesuaikan dengan  perkembangan  kasus.

” Kemudian sumber daya manusia dan sumber daya fasilitas saat ini cukup dan kami harapkan kasus Covid-19 terus menurun dan mata rantai segera terputus.”jelasnya.

Kesempatan itu, dr. Frans Sayori Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nabire menjelaskan bahwa secara komulatif atau total Covid-19 Kabupaten Nabire hingga tanggal 29 Mei 2020 adalah 19 kasus, sebelumnya 18 ditambah satu pasien baru. Dari 19 kasus komulatif  ini, yang sembuh 9 orang dan 10 masih dirawat di RSUD Nabire.

“Sebanyak 10 pasien ini terdiri dari 5 pasien masih postif dan 5 pasien telah negatif sehingga menunggu swab kedua minggu depan. Kemudian, ODP kita berjumlah 16 orang dan PDP 0.”jelas Sayori dalam sambutannya.

8 Pasien yang telah dinyatakan sembuh dari C-19 di RSUD Nabire (Foto:Frans/PapuaLives)

Dijelaskan Sayori, hingga saat ini tim gugus telah melakukan rapit test sebanyak 1673 orang dan 3900 orang akan dilakukan minggu depan.

“Kami sedang bekerja keras memutus mata rantai covid-19. Mari  kita selalu patuhi himbauan pemerintah, jaga jarak, cuci tangan, jaga imun tubuh dan tingkatkan iman kita,” ajaknya.

Lanjutnya, Kami mohon masyarakat Nabire terima mereka yang sudah sembuh, kita berikan dukungan.

” Mereka ini sudah sembuh dan tetap akan ikuti himbauan kami, jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Kita harus bersatu, saling mendukung dan percaya bahwa Covid-19 bisa kita brantas.”harap Sayori.*

Berikan Komentar Anda
Share Button