Balik Atas
99 Bhabinkantibmas Dikerahkan Untuk Awasi Dana Kampung
 
Pewarta: Redaksi Edisi 11/11/2017
| 415 Views
kegiatan penandatanganan MoU kerja sama antara pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Teluk Bintuni dengan Polres Teluk Bintuni

Bintuni,  Sebanyak 99 Bhayangkara Pembinaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkantibmas) diterjunkan Polres Teluk Bintuni untuk mengawasi pembinaan dana kampung di 115 kampung definitif yang ada di kabupaten Teluk Bintuni.

“Pada setiap kampung yang mendapatkan dana kampung kami buatkan baliho yang memuat tentang dana kampung yang didapatkan di masing-masing kampung definitif tersebut pada tahun 2017.

Tujuan digelarnya kegiatan penandatanganan MoU kerja sama antara pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Teluk Bintuni dengan Polres Teluk Bintuni agar seluruh kepala kampoung yang mendapatkan dana kampung dan Bhabinkantibmas agar melakukan transparansi menyangkut masalah dana kampung.

Dan dalam penggunaan dana kampung masyarakat di kampung dapat merasakannya serta serta mengetahui jumlah dana kampung yang diperoleh kampung mereka dan mereka bersama-sama membuat usulan program apa saja yang akan mereka buat atau bangun.

Kegiatan ini akan dilanjutkan pada tahun anggaran 2018 dan seterusnya.

Tugas dari Bhabinkantibmas ini adalah mengawasi penggunaan dana kampung apakah dana kampung yang digunakan sudah sesuai dengan program yang diusulkan masyarakat kampung dengan realisasinya di lapangan,” ungkap Kapolres Teluk Bintuni AKBP. Andriano Ananta, SIK melalui Wakapolres Teluk Bintuni Kompol Jupri Tampubolon, SIK Rabu (8/11/2017).

“Dalam pengawasan dana kampung di kampung-kampung definitif ada 115 kampung di Bintuni kami kedepankan Bhabinkantibmas. Dan tidak menutup kemungkinan anggota-anggota polisi lain yang tinggal di kampung itu yang tidak ada Bhabinkantibmasnya juga difungsikan untuk mengawasi dana Kampung.

Dan sudah kewajiban bagi Bhabinkantibmas untuk turun ke kampung. Berharap kerja sama masyarakat dan Polres dalam menjaga dan memelihara ketertiban dengan baik,” imbuh Wakapolres Jupri.

Dalam waktu yang berbeda Kapolres AKBP. Andriano Ananta, SIK juga melakukan tatap muka secara langsung dengan para kepala kampung sehingga para kepala kampung bisa mengenal sosok dari seorang Kapolres Teluk Bintuni dimana kepala kampung langsung tanya jawab dengan Kapolres menyangkut hal-hal yang perlu mereka tanyakan serta perlu dijawab oleh Kapolres.

Kegiatan tersebut begitu penting dilaksanakan pihak Polres mengingat Kapolres juga masih baru sehingga kepala-kepala kampung juga bisa lebih mengenal Kapolres barunya tersebut lebih dekat.

DMD/Kadate

 

Berikan Komentar Anda
Link Banner