Balik Atas
Acara Pelepasan Peserta Didik SMA Negeri 1 Nabire Di Gelar Dengan Berbusana Adat
 
Pewarta: Redaksi Edisi 23/04/2017
| 927 Views
Acara Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMA Negeri 1 Nabire (Foto:Andre/PapuaLives)

Nabire,Guna meningkatkan seni dan budaya, acara pelepasan peserta didik SMA N 1 Nabire kelas XII tahun ajaran 2016/2017 angkatan  ke XXXIX (39), para siswa-siswi menggunakan pakian adat dari masing-masing daerah, yang di selenggarakan di aula serba guna (22/04/2017) SMA Negeri 1 Nabire,.

Acara pelepasan ini dilaksankan dalam rangka mengakhiri proses belajar mengajar siswa-siswi kelas XII selama tiga tahun di SMA Negeri 1 Nabire, dengan mengusung tema “Dimanapun Berada,Jadilah Manusia Yang Berguna”.

Acara pelepasan siswa-siswi kelas XII ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai wujud rasa tanggung jawab sekolah terhadap peserta didik yang sudah mengeyam pendidikan disekolah ini selama 3 tahun dan saatnya untuk sekolah melepas meraka kepada orang tua dalam suatu tata cara yang baik. Untuk mengingat waktu yang sangat mendesak dan petimbangan bahwa sebagian besar siswa kelas XII akan melanjutkan pendidikan keluar Nabire sehingga kegiatan ini dilaksankan terlebih dahulu.

Adapun kesan dan pesan dari siswa kelas XII kepada siswa-siswi kelas X,dan XI yang mengharapkn agar adik-adik dapat terus semangat dalam belajar, dan tidak melawan perinta guru-guru, sehingga adik-adik semakin dapat menyelesaikan pendidikan di SMA N 1 Nabire ini dengan hasil yang memuaskan, sementara itu pesan dan kesan siswa-siswi kelas X dan XI mengharapkan agar kaka kelas XII setelah keluar dari SMA N 1 Nabire, dapat menjaga almamater sekolah, dan terus belajar dalam merai cita-cita.

Kepala sekolah SMA N 1 Nabire Dambut Bernadus menyampaikan kepada papuaLives.com mengatakan pelepasan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Nabire itu dilaksankan berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini siswa-siswi mengenatkan pakian adat dari masing-masing daerah hal ini, utnuk meningkatkan kesadaran siswa-siswi dalam mencintai budaya, dan juga bertepatan dengan hari R.A Kartini pada 21 April 2017.Untuk itu kepala sekolah SMA Negeri 1 Nabire mengatakan dengan melihat antusian siswa siswi kelas XII ini, kepdepanya pelepadan dilaksankan dengan bernuansa budaya dari masing-masing daerah.

Dambut Bernadus juga mengharpkan agar siswa-siswi dapat terus giat belajar, dalam mengikuti perkembangan saman, dimana pada tahun ini SMA Negeri 1 Nabire melaksanakan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) dan akan terus meningkatkan sistemnya dari pengalaman pertama sma negeri 1  nabire melaksanakan UNBK kali ini. Dalam pelaksanan UNBK ini pihak sekolah mendapat dukungan dari pihak pemerintah daerah, melalui dinas pendidikan yang menyerahkan Komputer sebanyak 40 unit, dan Orang Tua, serta alumni SMA Negeri 1 Nabire juga ikut terlibat dalam menyerahkan sejumlah komputer. Dan hingga kini sma negeri 1 Nabire memiliki 120 komputer yang di sediakan untuk pelaksanaan UNBK.

Andre

Berikan Komentar Anda