BALIK ATAS
Acara Peresmian Gedung Gereja Katolik Sang Fajar Ufuk Timur Pupupapa DAKABO
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 1st Agustus 2015
| 2088 DIBACA
Acara Peresmian Gereja Katolik Sang Penebus Ufuk Timur Pupupapa DAKABO
Suasana Acara Peresmian Gereja Sang Penebus Ufuk Timur  DAKABO Foto:FransKobepa/PL

Paniai,01/08/2015,PAPUALIVES.COM- Gereja Sang Penebus Ufuk Timur Pupupapa Dakabo yang terdiri dari stasi Dauwagu,Stasi Bodatadi dan Stasi Katuwobaida (DAKABO) (Baca:28 Juli Gereja Katolik DAKABO Akan Diresmikan)pada hari Selasa(28/07/2015) Akhirnya diresmikan penggunaannya dihadiri oleh umat, para pastor Paroki dan perwakilan pemerintahan daerah. Ibadah Misa Ekaristi dipimpin oleh  Pastor Marten Kuayo, Pr sebagai pastor Dekenat Paniai.

Peresmian gedung gereja itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Perawakilan Pemerintah Daerah Paniai dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Paniai ,sekaligus pemberkatan Gereja Oleh Pastor Paroki Komopa dan Dekenat Paniai dengan Air Berkat.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Yulius Egamoby Bunay memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada umat yang berada di stasi Dauwagu,Stasi Katuwobaida dan Stasi Bodatadi (DAKABO) tersebut membanggun Gereja dengan Dana Swadaya Masyarakat Sendiri.

“Gereja Katolik Sang Fajar Ufuk Gereja ini Kami Banggun dengan Dana Swadaya Masyarakat Sendiri yang terbagi dalam stasi Dauwagu,stasi Bodatadi dan Stasi Katuwobaida (DAKABO),’ kata Yulius.

Sementara Pastor Marten Kuayo, Pr saat memberikan sambutan, mengucapkan apresiasi kepada umat DAKABO bahwa Gereja dibangun dengan kekompakan,kesatuan dan persartuan sehingga gedung gereja tersebut bisa selesai.

‘’Sebagai Pastor Dekenat saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh umat khususnya umat katolik di wilayah DAKABO yang telah membanggunan gereja  dengan swadaya sendiri maupun bantuan para donatur,berkat kerjasama,kekompakan dan persatuan umat hingga selesai pembagunan gereja ini,’’ katanya.

Di Tempat yang Berbeda, Akulian Nakapa, anggota DPRD Kabupaten Paniai mengharapkan agar gereja dimanfaatkan dengan baik demi kebutuhan iman umat

“Inilah gereja yang dibangun oleh swadaya masyarakat,donatur dan pemerintah. agar dapat mengembangan iman umat yang berada di wilayah DAKABO. ,” ujar Akulian

Pantauan Media Acara Peresmian Gereja dilanjutkan dengan Misa Ekaristi,kemudian pada tanggal 29 Juli 2015  dilanjutkan dengan pesta Bakar Batu di rumah adat Masing – Masing

Perlu diketahui bersama bahwa Gereja Katolik Sang Fajar Ufuk Timur Pupupapa DAKABO yang berada  di dalam Paroki Kristus Jaya Komopa,Distrik Agadide, bakal menjadi Calon Paroki/Quasi Paroki,Setelah memenuhi beberapa persyaratan dari Keuskupan Timika

Fransiskus Kobepa

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM