Balik Atas
Massa Aksi Ditahan, Pemerintah Diminta Berdialog dengan Mahasiswa Korban Rasisme di Mee-Pago
 
Pewarta: Redaksi Edisi 04/11/2019
| 400 Views
Mahasiswa Exodus Korban Rasisme di Mee-Pago dalam salah satu kegiatan (Foto:Yesaya/PapuaLives)

Nabire,Terkait surat Audiens kepada pemerintah yang dikeluarkan oleh Front Persatuan Mahasiswa dan Pelajar Exodus korban Rasisme Wilayah Mee-Pago yang dikeluarka 12 Oktober 2019 lalu. Namun tak indahkan oleh Pemerintah. Sehingga Mahasiswa melakukan Demontrasi pada 4 November 2019 hari ini.Namun sebagian  massa aksi ditahan di Polres Nabire.

Menanggapi Hal itu John NR Gobay Legislator Papua Jalur Adat Mee-Pago mengungkapkan pada hari ini memang ada Aksi di Nabire dari Front Persatuan Mahasiswa dan Pelajar Exodus korban Rasisme Wilayah Mee-Pago Dengan Tuntutan Tolak Rasisme, Buka Ruang Demokrasi Seluas-luasnya.
Gobai juga meminta kepada Aparat segera bebaskan Mahasiswa dan segera membuka dialog.

” Saya mohon kepada Bapa Kapolda Papua agar anak anak ini dibebaskan dan kepada Pemda di wilayah Meepago agar segera berdialog dengan mahasiswa ini jangan biarkan mereka terlalu lama.”kata Gobai ketika dihubungi media ini (4/11/2019) siang tadi

Gobay menambahkan,Dirinya bisa memahami maksud mereka sesungguhnya adalah mereka ingin aspirasi mereka didengar.

“Karena itu para bupati segera berdialog dengan mahasiswa ini.”jelas Gobai.

Sebelumnya mereka yang sudah berkumpul dibeberapa titik aksi seperti Kalibobo, Wonorejo, Pasar Karang, Dan siriwini. Hampir sebagian besar diangkut oleh pihak aparat gabungan ke Polresta Nabire.

Menurut Informasi yang didapat media ini, Pada tanggal 03 November 2019 kemarin bahwa Informasi dari Kasat intel Polres Nabire terkait adanya surat pemberitahuan aksi demo damai dari pihak Mahasiswa ekxodus yang berada di Posko eksodus STT walterpos Meepago Kabupaten Nabire.

Sehubungan dengan rencana tersebut dari Satuan Intelkam Polres Nabire sudah menerbitkan STTP Penolakan, akan tetapi Korlap tidak mau menerima, Korlap tetap memaksakan kehendak untuk melaksanakan Aksi.

Berikan Komentar Anda