Aksi Penggalangan Dana Solidaritas Papua Untuk Korban PNG Tahap Pertama

 

Jayapura – Tanggal (17/08/2018) lalu, beberapa mahasiswa yang ikut tergabung dalam “WEST PAPUA SOLIDARITY FOR EARTQUAKE DISASTER IN PAPUA NEW NUGINEA :Solidaritas Papua Barat Untuk Korban Gempa Bumi di Papua Nuginea” telah memulai aksi penggalanan dana solidaritas Papua untuk korban Papua New Nuginea (PNG).

Pada tanggal (26/02/2018) gempa bumi berkekuatan 6,5 SC telah mengguncang Negara PNG dan beberapa hari kemudian, (07/03) gempa susulan kembali terjadi dengan bekekuatan 7,6 SC di pegunugan Souther Highland di PNG.

“Peristiwa ini mengebabkan rusaknya fasilitas perumahan, jalan raya dan telah menelang korban jiwa lebih dari 100 orang. Jika mulai terhitung, korban luka-luka mencapai 600 orang,”Kata Samuel Awom, koordinator umum kepada awak media Jayapura, siaran pers yang diterima media papualives.com Selasa, (03/20/2018).
Menurutnya, gempa bumi yang terjadi itu juga mengakibatkan banyak masyarakat kehilangan tempat tinggal serta kurang lebih 17.000 orang masih mengungsi.

“Untuk sementara para korban masih menunggu bantuan internasional lainnnya serta kondisi terakhir masyarakat masih mewaspadai kemungkinan akan terjadinya gempa susulan pula sementara pemerintah setempat sedang bekerja untuk mengevakuasi korban yang masih tertimbung beberapa tempat,”tuturnya.
Dirinya mengharpakan, jika masyarakat Papua merasa ada kepedulian terhadap sesama manusia maka saudara/I kita di Negara PNG sedang membutuhkan bantuan. Oleh karena itu, mohon uluran tangan serta partisipasinya bisa disalurkan melalaui :

No Rek : 3415-01-044840-53-7
West Papuua Solidarity
BANK BRI CAB. ABEPURA
“Iya, melihat saudara/I kita di Southen Highland, PNG maka kami yang sudah tergabung dalam “WEST PAPUA SOLIDARITY FOR EARTQUAKE DISASTER IN PAPUA NEW NUGINEA :Solidaritas Papua Barat Untuk Korban Gempa Bumi di Papua Nuginea” akan melakukann AKSI PENGGALANGAN DANA di beberpa tempat diantaranya : PERUMNAS 3 WAENA, LINGKARAN ABEPURA dan JAYAPURA KOTA mulai 15 Maret – 15 April mendatang,”jelasnya.

Christian Degei

Berikan Komentar Anda

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.