BALIK ATAS
Akutansi Uncen,Gelar Lomba Kopetensi Akutansi bagi Siswa SMA dan SMK
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 23rd Mei 2018
| 911 DIBACA
Foto bersama Panitia dan Peserta Lomba,Akutansi yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Jurusan Akutansi bagi siswa SMA/SMK Se-Kota Jayapura (Foto:Armandho/PapuaLives)

Jayapura,Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, kembali menggelar Lomba Kompetensi Akuntansi tahun 2018,bagi Siswa/I SMA/SMK Sekota dan Kabupaten Jayapura, kegiatan Tahunan ini merupakan ajang bergengsi bagi Siswa/I khususnya dibidang Akuntansi. Lomba yang dimulai sejak jumat pekan kemarin (18/5/2018) hingga ditutup selasa(22/5/2018) ini berlangsung di Aula FEB Uncen ,Kampus Waena Kota Jayapura

Dibuka oleh Dekan FEB Uncen Dr. Mesack Ieck,SE,M.Si dan ditutup oleh Dr. Syaikhul Fallah SE,M.Si selaku ketua Jurusan Akuntansi Uncen. Kegiatan ini dipanitiai oleh Mahasiswa/I Jurusan Akuntansi tahun angkatan 2015, dan diketuai oleh Nur Fitria Kamarey serta dibantu oleh para Staff Dosen sebagai Pengarah.

Dr Syaikhul Fallah , Ketua Jurusan Akutansi Uncen,dalam sambutan acara penutupan, mengatakan bahwa kegiatan ini juga agar mereka dapat mengupdate kurikulum (Akuntansi) antar SMA, SMK dan Universitas Khususnya Akuntansi Uncen.

“Ini agar apa yang kami pelajari di Akuntansi(uncen) bisa seragam dengan apa yang dipelajari juga dari SMA(IPS) dan SMK Akuntansi” ungkap pria berkacamata itu.

Selain itu Pihak Jurusan Akuntansi FEB Uncen juga memprioritaskan Siswa yang menjadi Juara I kategori SMA dan SMK untuk langsung diterima masuk kuliah di Akuntansi.

“Untuk juara 1 kita utamakan atau kami prioritaskan untuk masuk ke dalam jurusan akuntansi tanpa ikut tes seleksi. Yang penting terdaftar dan datanya ada kami dari pihak jurusan akan mengurus itu.” Tegasnya lagi.

Ajang ini terbagi dalam 2 kategori yakni SMA dan SMK serta 2 fase yaitu babak penyisihan dan babak Final, keluar sebagai Juara I kategori SMA adalah SMA YPPK Taruna Bakti dan kategori SMK adalah SMK Negeri 2 Jayapura yang berhak mendapatkan Trofi berupa Piala dan uang pembinaan.

Andho

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM