Alfred F Anouw Ajak Mahasiswa RPM-Simapitowa Jaga SDA di Mapia

Anggota DPRP Fraksi Papua Bersatu, Alfred F Anouw ketika memberikan materi kepada Mahasiswa RPM-Simapitowa di Jayapura  (Foto:Michael/PapuaLives)

Jayapura,Kegiatan Perkenalan dan Seminar sehari guna menyiapkan kader yang handal di massa depan organisasi Rumpun Pelajar Mahasiswa Siriwo, Mapia, Piyaiye, Topo dan Wanggar (RPM-Simapitowa) se-Jayapura dalam hal ini guna merekrut sekitar 22 calon anggota baru organisasi yang berlangsung di Balai Kementerian Sosial Provinsi Papua di Abepura Pada Sabtu (07/03/2020) pukul 08:00 Wit.

Dalam kesempata itu dapat dihadiri Anggota DPR Papua Fraksi Papua Bersatu Alfred F Anouw sekaligus diberi kepecayaan untuk membuka acara seminar. Yang dihadiri juga beberapa senior yakni Apedius Mote, Yulius Degei, Levinus Iyai,Yulianus Kuayo dan lainnya. Dan dihadiri kurang lebih 40 anggota aktif yang berada di Jayapura dan sekitarnya.

Anouw secara resmi membuka acara sekaligus ia berpesan bahwa,ketika mahasiswa mengikut proses dalam organisasi lokal maupun organisasi nasional maka ikut proses dengan baik.

” Selama kita mengkuti proses adalah tempat dimana kita menyiapkan diri guna terjung ke birokrasi,politik dan lainnya yang seluk beluk dengan pemerintahan.”kata Anow kepada peserta.

Alfred Anouw selaku Anggota Komisi IV DPR Papua yang membidangi Infrastruktur dan Sumber Daya Alam meminta kepada para pelajar dan mahasiswa yang baru bergabung di organisasi RPM-Simapitowa agar sejak dini belajar berorganisasi .

” Kepada seluruh komponen asal Simapitowa untuk bersama-sama kawal sumber daya alam (SDA) di wilayah Simapitowa yang begitu melimpah.” Ajak Anouw.

Lanjutnya,anggota baru yang bergabung tetap eksis guna menyiapkan diri mereka dan saya mau juga mereka sekedar hanya ikut perkenalan saja tetapi merena juga benar benar belajar cara kepemimpinan melalui organisasi ini karena, karakter dari seseorang pemimpin itu biasanya terbentuk dari organisasi-organisasi lokal.

“Maka jangan anggap reme ketiga mengikut proses dalam sebuah organisasi.Anggota aktif organisasi Simapitowa tetap mengikut kegiatan- kegiatan yang dilakakun agar mental terbentuk melalui organisasi ini dan kembali mengelolah sumber daya alam Mapia besar yang begitu gaya dengen mereka sendiri.”jelas Anouw.

Dalam kesempatan juga Fransiskus Magai selaku ketua Panitia hal baru yang saya melihat dalam internal 0rganisasi RPM-Simapitowa moment seperti ini dapat di buka oleh sorang anggota DPR Papua maka saya sebagai ketua panitia sangat dan memnyampaikan banyak terima kasih kepada Kaka Alfred F. Anouw yang mana telah menghadiri dan membuka acara yang mana juga telah memberikan sejumlah bantuan kepada kami.

” Saya sangat berharap kepada anggota baru yang baru bergabung dalam wadah RPM-Simapitowa agar menjadi benih-benih yang terpanggil dan bisa berguna didalam dunia kerja, Oleh karena saya berharap agar anggota yang baru juga bergabung untuk tetap belajar dan belajar karena masa depan Dogiyai ada diatas pundak kita sehingga kita tetap eksis untuk belajar membaca dan menulis.”harapnya.

Share Button