Balik Atas
Akhirnya,Alumni PMKRI Jayapura Gelar Reuni Akbar
 
Pewarta: Redaksi Edisi 16/12/2018
| 386 Views
Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.MT  Dewan Pertimbangan Organiasi Pmkri Cabang Jayapura ketika memberikan sambutan (Foto:Weyambur/PapuaLives)

Jayapura,Setelah terbentuk pada tahun 1963 Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indinesia (PMKRI) St. Efrem Cabang Jayapura, akhirnya menggelar reuni akbar dengan tujuan menghimpun seluruh alumni  dengan tema “Berkumpul,Bercengkarama dan Menghidupi Semangat Tiga Benang Merah”Sabtu (15/12/2018) yang berlangsung di Aula LPMP Kotaraja.

Seluruh Anggota dan Alumni hadir memeriahkan acara tersebut mulai dari angkatan pertama tahun pertama 1963  hingga sekarang.  Acara tersebut dihadir Senior,Alumni ,Aktivis dan para tamu undangan dan Perwakilan organiasi pemuda cipayung di kota jayapura.

Disela Kegiatan, Ketua PMKRI Cabang Jayapura Benidiktus Bame mengatakan bahwa reuni ini merupakan sesuatu kerinduan seluruh Alumni dan senior untuk bersatu sesuai semangat nilai tiga benang merah.

“Ini merupakan kegiatan perdana untuk menjalin temu akrab sesuai dengan spirit tiga benang merah para alumni maupun senior yang telah berproses dalam wadah Pmkri ini” Kata Bame ketika ditemui papualives.com usai kegiatan.

Dalam Sambutan Dr. Ir. Apolo Safanpo, ST.MT Dewan Pertimbangan Organisasi Pmkri Cabang Jayapura menyampaikan bahwa pada tahun 2045 bangsa indonesia akan masuk usia 100 Tahun kemerdekaan ,apakah kami akan masih ada dan siapa saja yang akan hidup di tahun itu dan apakah kopetensi apa yang dibutuhkan pada tahun itu.

“kalau pada tahun 2045 kita siapkan generasi yang lebih baik dan kuwalitas dan kopetensi maka pada saat itu kita akan bisa bersaing dengan negara lain”katanya.

Safanpo kini menjabat sebagai Rektor Uncen Jayapura itu berharap agar Alumni bekerjasama dalam menyiapkan kader pemimpin masa depan.

“Pmkri adalah wadah menyiapkan kader pemimpin masa depan dan selalu menjalin mitra lintas organisasi disini ada HMI dan OKP lainnya kita harus bersatu dan membangun bangsa ini”harapnya.

Kesempatan yang sama, Ketua Panitia  Serafinus Nungguram mengatakan bahwa ini acara terpenting dimana baru kali ini digelar dan semoga kedepannya lebih baik lagi.

“Kami akan siap tunjuk kordinator per wilayah untuk mampu mendata sekaligus membangun komunikasi antara alumni alumni didaerah “tuturnya.

Sejauh pantauan media acara diwarnai sangat menarik ada atraksi budaya asmat dan pemberian Pmkri Jayapura Award bagi para Aktivis HAM,Kemanusiaan,Pendidikan dan Kesehatan di Papua.

Weyambur

Berikan Komentar Anda