Balik Atas
Amnesty: Veronica Koman Tak Layak Jadi “DPO” PBB Malah Protes keras Indonesia
 
Pewarta: Redaksi Edisi 20/09/2019
| 476 Views
Logo Amnesty Internasional (Foto:Istimewa)

Jakarta,Amnesty internasional Indonesia menyebut dunia internasional sedang menyoroti kasus hukum yang menjerat aktivis HAM Veronica Koman di Polda Jawa Timur. Permasalahankasus hukum Veronica Koman bisa membuat buruk citra Indonesia di mata internasional.

Direktur eksekutif Amnesty Internasional Indonesia Usman Hamid menilai sosok Veronica tidak layak menjadi tersangka apalagi tuduhan terhadap dirinya pun belum terbukti.

Usman mendesak pemerintah dan penegak hukum untuk melindungi hak asasi manusia Veronica Koman. Menurutnya, Veronica adalah sosok pemberani yang justru membantu negara mewujudkan keadilan bagi warga Papua.

” Mereka malah kehilangan kewibawaannya sendiri. Alih-alih mendampatkan dukungan Internasional. PPB Malah menyampaikan protes kerjasnya, untuk melindungi Veronica Koman. Bahkan saya tak habis pikir dengan langkah-langkah Kepolisian Daerah Jawa Timur. Saya menduga tindakan-tindakan semacam  itu hanya untuk menutupi  apa yang sebenarnya tidak dijalankan secara benar oleh Kepolisian Jawa Timur ” tuturnya (17/09/2019) melalui kompas.tv

 

 

Berikan Komentar Anda