Balik Atas
AMPTPI Jayawijaya Dukung Langkah Berantas Prostitusi dan Miras
 
Pewarta: Redaksi Edisi 11/06/2015
| 1301 Views
Loorens Elosak dan Welis Doga dari AMPTPI DPC Jayawijaya (Foto: Elisa/PL)
Lorens Elosak dan Welis Doga dari AMPTPI DPC Jayawijaya (Foto: Elisa/PL)

Wamena,11/06/2015,PAPUALIVES.COM- Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua Indonesia (AMPTPI), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wamena mendukung tindakan Pemerintah Kabupaten dan Polres Jayawijaya untuk memberantas lokasi prostitusi di Kota Wamena.

Laorens Elosak, Senior Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua Indonesia DPC Wamena mengatakan, tempat prostitusi Seks Komersial bertumbuh subur dengan membawah keuntungan besar.

Tetapi, menurut, sebenarnya Pemda (wakil Bupati) dan Kapolres melakukan aksi penangkapan PSK ini agak lambat, karena perkembangan ini sudah lama terjadi didepan mata, tetapi intinya kami dukung,”
ungkap Loorens Elosak kepada wartawan di Wamena, Kamis (11/6/2015).Selain itu kata Laorens, peredaran minuman keras juga harus segera memastikan mafia pemasok minuman.“Kenapa, PSK dan Miras sama labelnya satu paket dan kami pastikan ada mafia yang sedang bermain untuk keuntungan bisnis,” ujarnya.

Dikatakan, untuk kepastian semua bisa hilang dan berhenti dari Wamena, maka tergantung dari tindakan dari Pemda Jayawijaya, Kepolisian, Gereja, LSM dan seluruh komponen masyarakat.

“Semua yang punya kepentingan di daerah ini kami berharap bersatu mendukung gerakan yang dimulai Pemda. Dalam kongres beberapa hari lalu di Bandung kami juga putuskan untuk berantas PSK dan Miras di daerah Papua, sekaligus mendukung Gubernur serta DPRP segera terbitkan perdasus,” jelasnya.

Sementara Welis Doga, aktivis HAM di AMPTPI mengatakan, Pemda segeraj hentikan peredaran minuman keras. Katanya, ada dua kategori miras, yaitu miras berlabel dan miras lokal.

“Jadi yang pertama awasi pintu masuk dari pesawat di Bandara Wamena ,Penjualan lem aibon kami minta pihak berwajib untuk tarik dari tempat-tempat penjualan di toko-toko,” tukasnya.
Elisa Sekenyap/PapuaLives
Berikan Komentar Anda
Link Banner