Balik Atas
Anggota Badan Musyawarah Adat (BMA) Luar Biasa daerah pesisir dan Kepulawan Nabire Himbau Warga Jaga Nabire Tetap Kondusif
 
Pewarta: Andreas Rumyaan Edisi 22/08/2019
| 464 Views
Hubert Wartanoy Selaku Anggota Badan Musyawarah Adat (BMA) Luar Biasa daerah pesisir dan kepuluan kabupaten Nabire ketika di temui Wartawan papualives.com di rumahnya (Foto:Dree/PapuaLives)

Nabire,Anggota Badan Musyawarah Adat (BMA) Luar Biasa daerah pesisir dan kepuluan kabupaten Nabire, Hubert Wartanoy mengharapkan agar warga Nabire tetap menjaga situasi Nabire tetap kondusif serta tak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat mengakibatkan kekacauan di Nabire. Hal itu disampaikan Hubert Wartanoy di rumahnya yang berada di kampung Kimi, Distrik Teluk Kimi, Nabire, Rabu malam (21/08/2019).

Dijelaskan Hubert, terkait rencana aksi demo damai yang akan dilaksanakan kamis pagi (22/08/2019) di Nabire, ia menghimbau agar demo tersebut benar-benar dilaksanakan dengan tertib dan damai, serta tidak keluar dari koridor adat yang selama ini dijalani.

Kata Hubert, kepada enam kepala suku dari daerah pesisir dan kepulauan untuk menghimbau kepada warganya agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat membuat suasana menjadi tidak kondusif di Nabire.

Kepada warga non Papua, Hubert juga menghimbau untuk dapat terus memelihara kesatuan dengan baik, dan jika ada persoalan, bisa diselesaikan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Dengan demikian, kebersamaan yang kita bangun selama ini dapat terus terpelihara dengan baik.
Menanggapi aksi yang terjadi di Jawa dan Makassar, Hubert menyerahkan penyelesaian hal itu kepada penegak hukum. Yang salah agar dapat segera diproses agar tidak melukai hati warga Papua.

Berikan Komentar Anda