Anggota DPR Papua Amos Edowai Sosialisasi Perdasus dan Perdasi
Pewarta: Michael Edowai
| 303 Dibaca
EDISI TERBIT: 10 Juli 2020
Sejumlah mahasiswa IPPMODS foto bersama Anggota DPR Papua Amos Edowai usai mengikuti sosialisasi di Sekretariat IPPMODS Kotaraja. (Foto Michael / PapuaLives)

JAYAPURA – Anggota DPR Papua dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Amos Edowai  yang juga Anggota komisi I DPR Papua, menggelar kegiatan Pengawasan dan Sosialisasi Perdasus dan Perdasi kepada Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda,Pelajar dan Mahasiswa Ogeiye Deiyai Selatan (IPPMODS) di Sekretariat IPPMODS Kotaraja dalam pada Jumat ,(10/07/2020) dimulai pukul 10:00 pagi tadi.

Menurut Edowai, DPR Papua ada bentuk 16 Peraturan Daerah (Perda) yang baru. Sementara juga sudah membentuk Pansus Namun belum aktif.

” Sementara kami DPR Papua telah Menyiapkan 16 Peraturan Daerah salah satunya adalah Masalah Danau, Perkembangan Danau Di Papua, Perlingdungan Hutan Papua, Malasah Perbatasan Wilayah, Pengusahan Orang Asli Papua, Batuan Sekolah Yayasan sepertinya YPPGI,YPK,YPPK,Yapis dan dan beberapa lainnya yang kami tak dapat sebut satu persatu. Sementara 16 peratuaran Daerah yang kami godok, Namun sementara Kami DPR Papua sampai hari belum berpikir sampai ke Otonomi Khusus , dengan alasan kami DPR Papua berada di pihak masyarakat Papua itu sendiri.” urainya (10/07/2020) tadi.

Ia menjelaskan juga bahwa ,beberapa waktu kedepan, kita  hadapi dengan berbagai masalah sehingga, Pihaknya mengajak kepada mahasiswa agar tetap jaga diri dengan baik. Anggota DPR Papua anak asli Papua dan dan Mahasiswa Papua kita solit untuk tetap mendukung apa aspirasi dan kemauan masyarakat terkait Otsus jilid II.

” Saya sebagai orangtua berharap tidak ada mahasiswa Ogeiye yang melakukan hal buruk, untuk merugikan orang lain dan diri sendiri. Orang tua kita di kampung sana mereka taunya kita berada di kota study untuk menempuh pendidikan maka untuk sekali lagi saya mengajak kepada seluruh lapisan mahasiswa mahasiswi Ogeiye untuk eksis pada belajar, Baca buku dan belajar menulis ” harap Edowai (10/07/2020) ketika menemui Mahasiswa.

Selain itu ,Edowai juga memberi bantuan berupa sembako kepada Mahasiswa melalui IPPMODS. Sembako yang di berikan berupa beras 10 karung berisi 20 Kg dan 2 Jerigen minyak goreng berisi 5 liter.

Berikan Komentar Anda
Share Button