Balik Atas
Apresiasi Tokoh Pemuda untuk Terobosan Sekolah Unggulan SD YPPGI Kepas Kopo
 
Pewarta: Redaksi Edisi 09/11/2019
| 249 Views
Esau Tatogo,S.Hut Selaku Tokoh Pemuda Kampung Kopo ketika kunjungi SD YPPGI Kepas Kopo belum lama ini.(Foto:Red/PapuaLives)

Nabire,Hadirnya SD YPPGI Kepas Kopo di kabupaten Paniai mendapat apresiasi dari Tokoh Pemuda Kampung  Kopo hal ini terbukti sejak dibangunnya sekolah ini berkisar 15 tahun namun dengan inisiatif Bupati dan Wakil Bupati menghadirkan sekolah ini sebagai sekolah Unggulan.Hal itu diungkapkan Esau Tatogo,S.Hut Selaku Tokoh Pemuda Kampung Kopo,Distrik Paniai Timur.

Tatogo selaku Tokoh Pemuda menyampaikan, bahwa sekolah unggulan ini dihadirkan oleh Pemerintah sehingga pemerintah perlu meningkatkan fasilitas dan kebutuhannya.

” Perlu luaskan lahannya,fasilitas harus dilengkapi itu perlu dilengkapi karena pemerintah,karena sekolah unggulan sudah diakui Pemerintah dan Pemerintah harus siapkan semuanya.” kata Tatogo,Jumat (08/11/2019) kepada media papualives.com dari  Nabire.

Ia mengharapkan dengan hadirnya sekolah unggulan ini dapat menghasilkan generasi bermartabat dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain.

“Harapan kedepan guru-guru yang mengajar itu berkisar 5 sampai 6 Tahun.akan tetapi perlu juga rekrut kembali untuk guru-guru yang telah selesai dari PGSD yang ada di Paniai untuk mempertahankan sekolah ini” harapnya ketika ditemui media ini.

Selain itu, Tokoh Pemuda ini menyampaikan adanya terobosan di bidang pendidikan dan perlu menambahkan sekolah unggulan SMP dan SMA Berpola Asrama sehingga putra/i Paniai tidak bisa keluar daerah. dan tetap mereka bisa belajar di kabupaten Paniai. Ia mengajak juga semua lapisan masyarakat untuk turut mendukung program dan visi&misi Pemerintah.

Berikan Komentar Anda