BALIK ATAS
Atasi Kriminal Daerah Ini ,Butuh Kerja Sama Antar Kesatuan
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 27th Februari 2015
| 1217 DIBACA
 

Sejumlah petugas kepolisian Polres Jayapura 
sedang mengikuti arahan dari salah seorang perwira  Foto:yan

Sentani,26/02/2015,PAPUALIVES.COM– Guna mengatasi kasus-kasuk kriminal di Kota Sentani yang kian hari kian kompleks, mulai dari kasus kriminal biasa hingga adanya pergerakan kelompok-kelompok yang berseberangan, dibutuhkan kerja sama antar satuan, baik kesatuan TNI Yonif 751 Raider, Koramil Sentani, Lanud Jayapura dan pihak Kepolisian sendiri.

 “Saya berharap, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di sejumlah Polsek bersama seluruh anggota harus membuka diri dengan sejumlah satuan sehingga penanganan setiap kasus di Kabupaten Jayapura ini dapat tertangani secara baik,” tegas Kapolres Jayapura, ABKP. Sondang R.D Siagian, SIK kepada wartawan, di Mapolres Jayapura.
Dikatakannya, keberadaan Kabupaten Jayapura yang sangat trategis sangat berpotensi terjadinya tindakan kriminanl, baik oleh kelompok-kelompok bersebrangan maupun oleh individu-individu. Sehingga disinilah dibuthkan kerjasama antar satuan, sehingga keamanan daerah ini dapat terjaga selalu demi kenyaman warga.
Kapolres Jayapura menegaskan, barometer keamanan Kabupaten Jayapura dapat diukur dari sejauh mana keseriusan aparat menjaga kemanan. Dirinya optimis bahwa, anggota kepolisian yang berada dibawa komandonya pasti mampu menjaga keamanan kabupaten ini.
Kendati demikian, lanjut Sondang, pihaknya terus berusaha menjaga situasi keamanan dan ketertiban daerah sebab menjaga kemanan dan ketertiban adalah bagian dari tugas dantanggungjawab pihaknya. Pasukan berseragam cokelat ini terus mengembangankan kemampuan lembaga untuk selalu menjaga situasi kamtibmas.
Ditempat terpisah, Ketua Forum Komunikasi Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kayaiware (FKPPMK) Kampung Yakonde, Festus Yankubay Tungkoye menegaskan, aman, tertib dan nyamannya Kota Sentani tidak terlepas dari keseriusan dan konsentrasi yang tinggi dari pihak keamanan, dalam hal ini Polres Jayapura.
Menurut Festus, pihak Kepolisian Polres Jayapura sudah bekerja secara maksimal. Sejumlah Pos Polisi (Pospol) telah berdiri di beberapa daerah rawan kriminal hingga ke distrik-distrik dan hal ini menunjukan bahwa ada keseriusan Polres Jayapura menjaga keamanan.
“Saya pribadi dan mengatasnamakan semua pemuda, pelajar dan mahasiswa Kampung Yakonde, meberikan apresiasi kepada Kapolres Jayapura, dimana beliau sangat konsen menjaga keamanan daerah ini,” tandasnya.
Tungkoye juga meminta kepada seluruh penduduk Kabupaten Jayapura, baik di wilayah perkotaan hingga ke wilayah terisolir untuk bersama-sama membantu aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada lingkungan masing-masing.
“Jika warga mengindikasi, dilingkungan akan terjadi kasus kriminal atau terrjadi kasus kriminal maka warga harus melaporkan kepada pihak kepolisian, agar potesi terjadi kriminal dapat diatasi,” pintahnya. 
YAN PIET F. TUNGKOYE/PapuaLives
Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM