BALIK ATAS
Bahan Bakar Jenis Dexlite Kini Mulai Diperjual Belikan di Nabire
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 22nd Juli 2017
| 644 DIBACA

Nabire ,Masyarakat Nabire akan kedatangan bahan bakar jenis baru milik Pertamina yakni bahan bakar diesel jenis Dexlite yang akan mulai dijual kepada konsumen pada Jumat (21/7/2017).

Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Nabire, Kamis (20/7/2017) melakukan penyaluran perdana pada bahan bakar diesel jenis baru milik Pertamina yakni Pertamina Dexlite yang diklaim lebih baik dibandingkan solar.

Dimana nabire merupakan kota kedua di Provinsi Papua yang menjual Pertamina Dexlite setelah Kota Biak Numfor pada tanggal 12 Juli 2017. Hal tersebut dikatakan, Sales Executive Retail II Papua, Fresly Leo Chandra Hutapea, saat ditemui di TBBM Nabire.

Untuk penyaluran pertama, kata dia, yang akan menjual Dexlite ialah SPBU Bukit Meriam, selanjutnya SPBU Kimi dan SPBU Nabire akan menyusul dalam waktu dekat. “Harga jual untuk bahan bakar jenis ini ialah Rp. 7.450/liter lebih mahal dibandingkan Solar yakni Rp. 5.150.

Meski lebih mahal, tambah dia, Dexlite memiliki dua perbedaan utama, yakni angka yang menunjukan kualitas bahan bakar, dimana semakin tinggi angkanya maka kualitas bahan bakar tersebut akan lebih baik, dexlite memiliki angka minimum 51 lebih tinggi dari pada solar yang angka minimumnya 48.

Lanjut dia, kandungan Sulfurnya karena semakin tinggi kandungan Sulfur akan membuat kualitas bahan bakar semakin tidak baik, karena tidak ramah lingkungan dan emisi gas buangnya semakin kotor.

“Kandungan Sulfur pada Dexlite lebih rendah dari pada Solar, Dexlite kandungan Sulfurnya maksimum pada angka 1200 ppm, jauh lebih kecil ketimbang Solar yang selama ini dinikmati oleh masyarakat pada angka 3500 ppm,”.

Dari dua perbedaan tersebut kata dia bisa diambil kesimpulan bahwa Dexlite memiliki empat keunggulan utama, yang pertama dari akselerasi mesin lebih enteng dan konsumsinya juga tentu lebih irit.

“Yang kedua torsi yang dihasilkan oleh mesin akan lebih besar, yang ketiga lebih ramah lingkungan dan yang terakhir yakni dalam Dexlite ini ditambahkan zat adiktif baik sama dengan bahan bakar jenis Pertalite. Fungsi zat adiktif tersebut salah satunya sebagai pembersih kerak-kerak dalam mesin,”.

Oleh karena kelebihan tersebut Take Line Dexlite tersebut adalah Bahan Bakar Diesel Hemat Bertenaga.

Sementara itu masyarakat yang melakukan pengisian perdana yang juga pemilik kendaraan jenis diesel menyambut baik kehadiran Dexlite tersebut, lebih lanjut di katakana meski harga jualnya lebih mahal namun Dexlite memiliki beberapa kelebihan yang lebih baik dari pada solar.

Dimna dari segi kualitas memang lebih baik, namun dari segi harga itu yang membuat kami para sopir akan mempertimbangkannya dulu, jika nanti stock solar kosong ya mau tidak mau kami akan menggunaka Dexlite tersebut.

(Dre)

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM