Balik Atas
Balai Bahasa Papua Gelar Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia pada Media Massa di Nabire
 
Pewarta: Fransiskus Kobepa Edisi 28/09/2019
| 488 Views

 

Foto bersama peserta pelatihan bersama Kepala Dinas Kominfo dan Tim Balai Bahasa Papua ketika usai kegiatan penyuluhan(Foto:Frans/PapuaLives)

Nabire,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Balai Bahasa Papua, menggelar kegiatan penyuluhan pengunaan Bahasa Indonesia bagi Media Massa se-Kabupaten Nabire tahun 2019, di Aula Dinas PUUR Nabire, Kamis, 26-27 September 2019 dihadiri berbagai media massa serta organisasi pemuda dan masyarakat.

Normawati,M.Pd dari Balai Bahasa selaku pemateri dalam penyuluhan itu ia menyampaikan bahwa Penerapan Bahasa Indonesia sangat penting bagi setiap media massa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Usai penyuluhan,Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) kabupaten Nabire, Drs. Suwardi M.Si menyampaikan terima kasih kepada balai bahasa Papua telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Intinya bahwa penyusunan kalimat sangat penting dan kami berterima kasih kepada balai bahasa Papua.Hal ini sangat baik untuk mengethaui kosa kata sesuai kaida.Yang mana sebetulnya pernah kita menerima disekolah,ini sebagai pencerahan baik.”ungkap kadis Kominfo Kamis sore (27/09/2019).

Amir Kadang salah satu peserta pelatihan mengatakan bahawa kegiatan ini sangat penting dalam mengisi pembangunan dan sebagai fungsi kontrol.

“Penyuluhan ini tentu harus perlu di lakukan.Karena bahasa indonesia terus diadopsikan oleh bahasa asing. Maka pesan kami kepada balai bahasa papua untuk terus melakukan kegiatan seperti ini “kata Amir dalam sambutannya mewakili peserta.

Adapun materi kegiatan tersebut yakni Penerapan Ejaan, Diksi&Pilihan kata Bahasa Indonesia, Kalimat dalam Bahasa Indonesia dan Paragraf Bahasa Indonesia.

Berikan Komentar Anda