Bangga Papua Punya Venue Bertaraf Internasional
Pewarta: Redaksi
| 237 Dibaca
EDISI TERBIT: 7 Juli 2020
Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya  ketika melihat Venue Bertaraf Internasional. (Foto:Humas PemprovPapua)

JAYAPURA – Sekretaris Umum (Sekum) KONI Papua, Kenius Kogoya tak dapat menyembunyikan rasa bangga saat mengunjungi sejumlah venue PON XX 2021 yang seluruhnya berstandar internasional.

Hal itu disampaikan Kenius usai mengunjungi venue Aquatic Papua Bangkit, Istora Papua Bangkit serta Menembak Indoor, Jumat (3/7/2020).

Dirinya pun yakin pada masa mendatang, dengan keberadaan venue-venue itu, Provinsi Papua sudah dapat menyelenggarakan iven internasional seperti Asian Games.

“Makanya dengan adanya venue-venue terbaik seperti ini, saya minta atlet digenjot dalam TC terpusat. Kalau bisa para atlet harus memberikan prestasi terbaik dengan menyumbang medali bagi Papua”

“Sebab kita sebagai tuan rumah sangat merasa bangga dengan fasilitas yang ada ini, namun kita juga harapkan para atlet harus bisa menorehkan prestasi,” harap Kenius.

Kenius Kogoya juga mengapresiasi progres (kemajuan) pembangunan seluruh venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, yang saat ini rata-rata mencapai diatas 90 persen.

Oleh karenanya dia mengharapkan dukungan seluruh masyarakat Papua untuk bisa mendoakan persiapan pelaksanaan PON XX 2021, agar berjalan sebagaimana mestinya.

“Sebab tanpa doa masyarakat tentu perhelatan empat tahunan ini tidak bisa berjalan dengan baik. Untuk itu masyarakat kita harap bisa mendukung lewat doa”.

Diketahui, PON XX akan berlangsung pada tanggal 2-13 Oktober 2021 dengan mempertandingkan 37 cabang olahraga di empat kluster. Yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika.

Humas Pemprov Papua

Berikan Komentar Anda
Share Button