BALIK ATAS
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM
Bawaslu Nabire Gelar Sosialisasi UU No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 9th Maret 2019
| 198 DIBACA
Komarudin Watubun Komisi II DPR RI ketika memaparkan materi  Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu di Aula Islamic Center Kabupaten Nabire (Foto: FX,Kbp/PapuaLives)

Nabire,Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nabire menggelar sosialisasi kampanye Pemilu 2019 di di Aula Islamic Center Nabire , Sabtu (09/03/2019) berlangsung dari Siang hingga sore tadi.
Sejumlah perwakilan partai politik ,Panwaslu  Distrik dan Caleg peserta Pemilu 2019 juga telah hadir dalam acara tersebut. Sosialisasi tersebut turut hadirkan Anggota Komisi II DPR RI Dapil Papua Periode 2014-2019, Komarudin Watubun.

Menurut Komarudin Watubun Anggota DPRI Komisi II  yang juga Ketua DPP-PDI-Perjuangan Bidang Kehormatan, sesungguhnya pemilu 2019 telah komplek di banding pemilu 2014 lalu.

“Jumlah partai politik peserta pemilu 2019 bertambah. Pada tahun 2014 12 partai  politik nasional dan 4 partai lokal aceh. sedangkan pada pemilu 2019 diikuti 16 peserta pemilu juga menyebabkan calon legislatif yang mendaftar pada daftar calon tetap (DCT) meningkat”Kata Komarudin.

Lebih lanjut Watubun menjelaskan bahwa Sosialisasi menjadi sangat penting karena Undang-Undang Pemilu yang digunakan adalah Undang-Undang baru yaitu UU No.7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Dalam kesempatan yang sama Koordinator Divisi SDM Bawaslu Kabupaten Nabire, Adriana Sahempa mengatakan sampai saat ini Bawaslu nabire masih belum ada anggaran untuk menertipkan alat peraga kampanye.

“kami belum menertibkan karena semua aktifitas pasti membutuhkan dana untuk melakukan penertiban,sehingga kami masih menunggu,terima kasih yang sudah hadir dalam sosialisasi ini semoga dapat bermanfaat dan bisa memberikan sosialisasi di masyarakat masing-masing ” Ungkap Adriana.

Acara sosialisasi tersebut berlangsung dengan pemaparan materi, dan tanya jawab antara Peserta Sosialisasi kepada Bawaslu Nabire,KPU Nabire,Komisi II DPR RI  yang hadir sebagai Narasumber.

FX.Kbp

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM