Balik Atas
Bedah Rumah Warga,Pemda Bintuni Akan Sediakan Tukang
 
Pewarta: Redaksi Edisi 15/09/2017
| 754 Views
Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Teluk Bintuni Dorus Orocomna, AMK S.Sos (Foto:DMD/Kadate)

Bintuni,Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Teluk Bintuni akan mengalokasikan anggaran untuk membiayai tenaga tukang yang memperbaiki (bedah) rumah warga lewat paket bantuan 30 juta rupiah dalam bentuk bahan bangunan rumah (BBR).

Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Teluk Bintuni Dorus Orocomna, AMK S.Sos mengatakan, alokasi anggaran untuk membayar tenaga tukang yang akan memperbaiki rumah warga tersebut diusulkan pada APBD Perubahan 2017.

“Program beda rumah warga masyarakat yang anggarannya dari pemerintah pusat paket 30 juta rupiah dalam bentuk bahan bangunan rumah, pemda rencana sharing dana untuk biaya tukang yang kerja,” kata Dorus Orocomna, Senin (11/09/2017).

Dikatakan bahwa penyediaan tukang agar bahan bangunan rumah yang diberikan pemerintah dapat langsung digunakan untuk memperbaiki rumah warga tersebut. Pasalnya, berdasarkan hasil evaluasi ditemukan juga bahwa yang mendapatkan bantuan BBR namun tidak memperbaiki rumahnya.

“Kami temukan ada yang terima bantuan BBR tapi tidak perbaiki rumahnya. Ada juga yang jual bahan bangunan rumah yang diberikan oleh pemerintah. Salah satu alasan karena tidak bisa perbaiki rumah, maka kita akan sediakan tenaga tukang,” ujar Dorus.

DMD/Kadate

Berikan Komentar Anda
Link Banner