BALIK ATAS
BEI Ajak Masyarakat Papua Berinvestasi Saham
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 21st Maret 2016
| 708 DIBACA
Ilustrasi (BeritaSatu Photo/David Gita Roza)
Ilustrasi (BeritaSatu Photo/David Gita Roza)

Jayapura,22/03/2016,PAPUALIVES.COM- PT Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Phintraco Securities mengajak masyarakat Jayapura berinvestasi di pasar modal. Aksi ini sebagai bagian kampanye nasional industri pasar modal bertajuk “Yuk Nabung Saham” demi mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Investasi merupakan satu-satunya cara yang dapat menggenjot nilai tambah, produktivitas, lapangan kerja, dan pendapatan masyarakat,” kata Branch Manager PT Phintraco Securities, Lili Ardianti, dalam Workshop Wartawan di Grand Abe Hotel, Kota Jayapura, Papua, Senin (21/3).

Dia mengatakan, BEI dan PT Phintraco Securities tidak hanya fokus pada penambahan jumlah investor baru, namun juga menanamkan kebutuhan berinvestasi di pasar modal.  Salah satunya melalui program “Yuk Nabung Saham”. “Untuk meningkatkan investasi, BEI dan PT Phintraco Securities memberikan pemahaman mulai dari kalangan menengah,” kata dia.

“‘Yuk Nabung Saham’ merupakan ajakan kepada masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal dengan membeli saham secara rutin dan berkala pada perusahaan berkapitalitasi besar untuk investasi jangka panjang,” kata Lili

Program sosialisasi investasi pasar modal bertajuk “Yuk Nabung Saham” diresmikan pada 2015 lalu. Pembelian instrumen pasar modal secara berkala atau menabung saham merupakan gabungan efektif antara cara menabung ala perbankan sekaligus berinvestasi. “Sasaran kami para mahasiswa, dosen, dan masyarakat luas tapi sekarang kami sosialisasi kepada wartawan dulu dengan harapan bisa menjaring investor guna menjaga ekonomi nasional,” ujar Lili.

Untuk mengkomunikasikan kampanye “Yuk Nabung Saham”, BEI bekerja sama dengan perusahaan tercatat, perusahaan sekuritas, manager investasi, kantor perwakilan BEI dan galeri investasi di univeritas-universitas di Indonesia.

Sementara staf administrasi BEI Perwakipan Jayapura, Mia mengatakan hingga hari ini investor saham di Papua terbanyak dari Kota Jayapura. “Investor di Kota Jayapura berjumlah 1.831, sedangkan di Papua Barat 340 orang,” ujarnya.

Suarapemaharuan.com/admin/PL

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM