BEM Stikom Muhammadiyah Jayapura, Bentuk Panitia Latihan Dasar Kepemimpinan 

Anggota BEM dan MPM yang turut hadir dalam pembentukan Panitia LDK di Aula Stikom Muhammadiyah Jayapura (Foto:Redaksi)

Jayapura– Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Massa (Stikom) Muhammadiyah Jayapura melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) membentuk Panitia Latihan dasar kepemimpinan (LDK) dalam rangka menyiapkan pemimpin yang Handal di masa depannya dan menjalankan tugas dan tanggung jawab Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) maupun Pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) STIKOM Muhammadiyah Jayapura yang berlangsung pada hari selasa ( 30 / 04 2019) pukul 10:00 waktu papua.

Ketua BEM Stikom Muhammadiyah Jayapura, Alexander Ibiah menyampaikan bahwa tujuan utama dari pada kami bentuk panitia latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini  guna menyiapkan dan Menkaderkan mahasiswa-mahasiswa yang handal di masa depan, kami di kampus 80% yang mendapatkan materi daripada praktek namun kelebihan kami orang Papua materi sangat kurang dibanding praktek oleh karena itu, melalui LDK ini coba untuk membina mereka membenahi sesuai dengan konsentrasi mereka.

” Dikampus STIKOM Muhammadiyah Jayapura  terdiri dari 3 jurusan yakni broadcasting, jurnalistik dan public relation maka itu dalam pelatihan ini juga kami fokus pada jurusan-jurusan tersebut di atas yaitu Bagaimana menyampaikan berita yang benar, teknis penulisan berita dan juga dokumenter tentang kehumasan.”jelasnya.

Selaku Ketua BEM Mengharapan agar mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini yang baik kegiatan ini sangat membantu dalam perkuliahan kita dan juga realitanya di kampus, terbatas dibanding materi oleh karena itu momen ini sangat  cepat untuk kita praktek karena kekurangan orang Papua adalah materi dan kelebihan kita adalah praktek.

” Organisasi BEM dan MPM juga menyiapkan mentalitas kita dalam perjuangan kita menuju dunia kerja oleh karena itu mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti dan dapat berpartisipasi dalam pelatihan latihan dasar kepemimpinan yang kami yang kami selenggarakan dalam bulan Mei mendatang. Dengan harapan besar mahasiswa dapat mengikuti dengan sebaik mungkin juga sangat membantu dalam menuju dunia kerja. “harap Ibiah.

Terkait hal itu, Michael Edowai Wakil Ketua MPM Stikom Muhammadiyah Jayapura menambahkan bahwa Setiap tahun kami bayar uang semester dengan sejumlah begitu besar namun di kampus kami hanya mendapatkan materi dan kami terbatas waktu praktek, sehingga pihak kampus jangan terulang lagi hal – hal yang sebelumnya.

” bila perlu ada materi alat praktek, materi 50% praktek 50% kami masih juga puas dan dapat mengerti dari pada mata kuliah itu sendiri,ketika kita selesai dari Kampus Muhammadiyah agar kami juga dapat berguna bagi orang lain dan juga sarjana yang sesuai dengan konsentrasi kita di kampus.”tambahnya.

Pembentukan panitia ini merupakan program awal dari BEM Stikom Muhammadiyah Jayapura masa bakti 2018-2019.Dalam pembentukan panitia ini dihadiri sekitar 30 mahasiswa dan penggurus BEM dan MPM.

Berikan Komentar Anda

Recommended For You