BALIK ATAS
Benny Giyai ; Gereja Harus Jadikan Penyelamat Manusia
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 31st Agustus 2015
| 1714 DIBACA
Benny Giay ,Ketua Sinode KINGMI Papua
Benny Giay ,Ketua Sinode KINGMI Papua (Foto:Ist)

Dogiyai,30/08/2015,PAPUALIVES.COM — Ketua Sinode Gereja Kristen Injil Papua ( GKIP ) Kingmi Papua,Pdt. Benny Giyai menegaskan gereja mesti melalukan penyelamat umat manusia.
Benny mengungkapkan dirinya sangat disayangkan situasi diwalayah Meepago yang terjadi,seperti seks bebas yang tinggi akhirnya HIV /AIDS semakin meningkat ,minuman keras (miras ) juga cukup tinggi,kenakalan remaja juga makin hari makin meningkat .
“ Kalau semua itu meningkat,kehadiran gereja untuk apa ?. Juga pemimpin gereja tidak melakukan pembinaan terhadap umatnya. Geraja harus jadikan penyelamat manusia juga Pemimpin gereja harus melakukan pembinaan betul –betul terhadap umatnya “pesan Benny,Saat menyampaikan sambutan di hadapan umat di Digikotu,Moanemani ,senin (31/01)
Benny juga meminta kepada pihak pemimpin gereja ditempat,juga kepada guru agama agar benar –benar jadikan penyelamat manusia melalui pembinaan kotbah.
“ Usahakan berhenti berzinah,kemudian hidupkan semua itu. Kalau gereja kami besar tapi HIV/AIDSnya cukup tinggi,lalu gereja hadir untuk apa? Tanya Benny.
Untuk itu,Benny meminta,sebelum memberikan kotbah terhadap umatnya perlu mengetahui baik kondisi jemaat . Jangan seperti kondisi diumatnya lain kemudian kotbahnya lain,ini tidak pada sasaran.
“mari kita lihat seperti Tuhan Allah melihat kita. Jangan biarkan banyak yang korban “Ajaknya
Benny mengharapkan dari tempat ini pemimpin –pemimpin kotbah perlu lahirkan tongkat pimpinan seperti,Bupati ,Gubernur,DPD dan pejabat –pejabat lainnya. Ajarkan anan –anak dengan baik.
Dari akhir kata,Benny juga menyampaikan ucapan selamat untuk menggunakan gedung baru

Agus Tebai

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM