Benyamin Saiba Siap Maju Calon Sekda Bintuni

Asisten II Setda Manokwari Benyamin B. Saiba, S.Pd. MH

Bintuni,Asisten II Setda Manokwari Benyamin B. Saiba, S.Pd. MH menyatakan ikut mencalonkan diri sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) devinitif kabupaten Teluk Bintuni.

Benyamin Saiba telah berada di Bintuni dan mengemukkan akan mendaftarkan diri. Dia mengklaim mendapatkan dukungan publik Teluk Bintuni secara khusus masyarakat suku besar Sough, Moskona, dan Meyah.

“Keinginan dari masyarakat Bintuni, lebih khusus bagi masyarakat Sougth, Moskona, dan Meyah,” kata Benyamin di Bina Desa, Bintuni, kepada Haiser Situmorang (Wartawan Media Rakyat), Senin (4/12/2017).

Seperti di lansir dari Media Rakyat (Online), Benny Saiba mengatakan akan mengantarkan dan menyerahkan profilnya kepada Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT untuk mencalonkan diri sebagai Sekda di Kabupaten Teluk Bintuni.

Lebih lanjut, ia mengatakan kesiapannya jika terpilih menjadi Sekda akan memperhatikan harapan masyarakat Bintuni agar bisa mengakomodir semua administrasi yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni, termasuk bisa mem-beck up semua anjuran atau perintah pimpinan dalam hal ini Bupati untuk ditransfer ke para aparatur sipil nasional (ASN).

“Jadi Sekda itu ibarat koki, kalau tidak paham mengenai pemerintahan yang ada maka pemerintahan itu akan berjalan pling-plang. Saya kira sebagai Sekda, siapa saja dan termasuk saya tidak ada paham atau tujuan lain dan kalau boleh bekerja dengan hati untuk melayani masyarakat,” ujar Benny Saiba, sapaan mantan pegawai BNI Jakarta itu.

Daniel MD/Kadate

Berikan Komentar Anda