Siapkan Pemimpin Transpormatif , PMKRI Jayapura gelar LKK

Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) DPC PMKRI Jayapura, dr.Aloysius Giyai, M.Kes ketika memukul tifa tanda dibukanya LKK di Jayapura Jumat (12/08/2020) siang tadi. (Foto:Michael/PapuaLives)

JAYAPURA – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Santo Efrem Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jayapura menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK). Yang diikuti sekitar  30 Anggota peserta, Peserta yang akan lulus dari LKK itu yang berhak untuk menjabat pada pengurus PMKRI dan turut terlibat dalam kepanitiaan kegiatan DPC. Kegiatan berlangsung pada Jumat  (14/08/2020) yang dimulai Pukul 09:30 Pagi tadi.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh dr.Aloysius Giyai, M.Kes sebagai Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) DPC PMKRI Cabang Jayapura, Dalam amanatnya ini menyampaikan bahwa, Sesuai dengan Thema ” Menyiapkan Kader Yang Transformatif” saya sebagai salah satu senior yang juga DPO berharap kepada 30 peserta yang ini menjadi pemimpin pemimpin yang benar-benar dipanggil oleh organisasi PMKRI dan menjadi pemimpin transpormatif.

” Karena transpormatif adalah pemimpin yang mempuh dikader oleh organisasi itu sendiri dan pemimpin yang mampuh merubah karena karakter yang sebenarnya. “katanya dalam sambutannya.

Selain itu, Giay juga mengajak kepada seluruh anggota LKK yang akan meningkat kegiatan ini selama kurang lebih dua hari kedepan tetep optimis guna mengikuti proses karena organisasi selalu selalu memberi bekal bagi anggota yang turut peran aktif dalamnya.

” Organisasi PMKRI adalah organisasi Katolik oleh karena saya menjagak kepada anda sekalian yang tanamkan iman kekatolikan dalam hidup anda agar kita tetap kokoh dengan iman.” ajaknya dalam sambutan itu (12/08/2020) tadi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) PMKRI Cabang Jayapura Nicodemus Momo mengajak kepada anggota LKK untuk tetap optimis yang mengikuti proses ini. Kader yang transpormatif adalah kader yang mengikuti proses secara baik dan mempuh mengikuti arah dari pada senior maka karakternya pun akan terbentuk dengan sendirinya.

” Saya menyampaikan terima kasih kepada semua pastisipan guna menyukseskan Latihan Kepemimpinan Kader oleh karena saya punya mengajak kepada semua anggota PMKRI untuk teteap jaga kekompakan kita karena kekompakan itu mewujudkan Visi-Misi dari pada organisasi itu sendiri.” pungkasnya.*

Berikan Komentar Anda
Share Button