Scroll to Top
Biro Pemuda Klasis Kota Jayapura Rayakan Natal Bersama Komunitas Anak-Anak Jalanan
Posted by Redaksi on 3rd Desember 2018
| 101 views
Saat memberikan sebuah alat pencucian motor dari badan pengurus biro kepada anak jalanan (Foto:Yanuarius/PapuaLives)

Jayapura, Gereja Kemah Injil (Kingmi) Sinode Papua – Biro Pemuda klasis kota Jayapura merayakan natal bersama dengan komunitas anak – anak jalanan yang berada di kota jayapura dan sekitarnya. Perayaan natal tersebut mengangkat tema”Kelahiran Yesus, Memberi Harapan Terbesar Bagi Umat Manusia Yang Tak Berpengharapan” dihadiri seluruh pemuda dan pemudi dari 21 jemaat dan Pos PI se – klasis kota jayapura dan beberapa tokoh gereja antara lain Pdt. Yosia Tebai, MA (Penasihat Sinode), Evangelist. Jack Yeheskiel Ikomou, S.Th dan beberapa penginjil yang lainnya di gedung gereja jemaat Betel perumnas III waena minggu, (2/12/2018) Jayapura.

Komunitas anak – anak jalanan itu pun memuji Tuhan dengan membuat fragmen sesuai dengan apa yang mereka buat setiap hari di jalanan yang diarahkan langsung oleh Ev. Yosafat Hilapok, S. Th sebagai gembalanya di jalanan. Engkau pemuda dan pemudi berharga di mata Tuhan.

Pengkhotbah  Evangelist Yeheskiel Ikomou menyampaikan bahwa marilah kepadaku semua yang letih lesu dan berbeban berat aku akan memberikan kelegaan kepadamu.

“Ini adalah undangan dari Tuhan” Ungkap Ikomou yang namanya yang diberikan oleh walter Post misionaris gereja Injil kingmi di Enarotali.

Ketua panitia Jekson Gobay kepada wartawan media online papualives.com menyampaikan bahwa pada momentum ini tindakan nyata yang kita buat untuk menarik jiwa jiwa baru dan hal baru yang kita buat saat natal biro pemuda klasis kota jayapura.

“ini adalah perayaan natal bersama komunitas anak jalanan sekaligus memberikan sumbangsi sebuah alat mesin cucian motor bagi komunitas anak-anak jalanan dan memberikan sedikit dana aktivitas pejuang bangsa ini melalui alas tikar”kata Gobai

Dalam kesempatan yang sama Detinus Magai Sekretaris Biro Pemuda klasis kota jayapura mengapresiasi kepada panitia yang mana dapat akomodir anak-anak jalanan maka saya berpesana supaya mari kita buat dalam doa dan firman Tuhan kita tetap eksis dalam satu ikatan.

“karena di mata Tuhan kita sama, badan pengurus biro juga akan menjalin kebersamaan dengan komunitas anak – anak jalanan akan munculkan beberapa program di tahun mendatang”Ujar Magai kepada media papualives.com usai ibadah natal.

Roby Pigai salah satu pemuda klasi kota jayapura  ketika usai acara natal  ditemui media ini   menyampaikan bahwa perlu adanya persatuan dan kesatuan dalam pelayanan.

“”untuk mewujudkan visi Tuhan, mari kita bersatu., bergandengan tangan dalam pelayanan” ujarnya.

Yanuarius Kadepa

Berikan Komentar Anda