BLUD RSUD Nabire Jadi Pelanggan Premium PLN

Direktur BLUD RSUD Nabire ( Kaos biru)  bersama Pihak PLN Ranting Nabire ketika berpose bersama menunjukan surat kerjasama pelanggan PLN Premium di Gedung BLUD RSUD Nabire. (Foto: Rilispers for PapuaLives)

NABIRE – BLUD RSUD Nabire telah menjadi pelanggan PLN Premium pelayanan yang mana telah diketahui bersama bahwa Layanan premium memiliki nilai lebih terutama dari sisi kualitas tegangan listrik yang sesuai dan stabil untuk kebutuhan pelanggan karena disuplai lebih dari satu sumber listrik yang berbeda.

” Jadi kedepan listrik di Rumah sakit ini 24 jam menyalah nonstop. Jadi semua pelayanan kesehatan yang mengunakan alat kesehatan dengan energi listrik tidak terganggu lagi termasuk kamar operasi dan lain-lain.”kata dr.Andreas Pekey,SpD (28/08/2020) kepada papualives.com, usai penandatanganan kerjasama bersama PLN Ranting Nabire.

Ia menjelaskan Ini salah satu upaya perbaikan pelayanan Khususnya perbaikan penunjang berupa listrik. Untuk pelayanan obat kami sudah kerjasama dengan 3 Perusahaan besar Farmasi ( PBF ) untuk menjamin ketersediaan obat di Rumah Sakit.

” Jadi kedepan untun pasien yang berobat terurama yg pakai kartu BPJS tidak perlu lagi cari obat keluar RS. Kami juga menghimbau seluruh masyarakat agar mengurus, memiliki dan mengunakan kartu BPJS supaya gratis pengobatan.”jelasnya.

Selain itu, Pihaknya juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa pelayanan kesehatan yang akan berlangsung di tahun mendatang , akan dilayani dengan menggunakan kartu BPJS apabila tidak akan dikenakan biaya.

“Bagi yang tidak punya kartu BPJS akan kami kenakan tarif normal (tidak ada kompensasi) .Tahun ini kami masih kasih kompensasi sambil memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk segera mengurus kartu BPJS.”pintanya.

Untuk diketahui bahwa BLUD RSUD Nabire merupakan salah satu Rumah Sakit rujukan regional di Provinsi Papua, khususnya di wilayah adat Meepago atau Pegunungan Papua.

Berikan Komentar Anda
Share Button