Balik Atas
BPBD Teluk Bintuni Dapat Bantuan Peralatan dari BNPB Pusat
 
Pewarta: Redaksi Edisi 27/01/2018
| 653 Views
Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Teluk Bintuni, Melianus Naa, SH yang didampingi Sekretaris Badan Benoni Tiri, SH, di Pelabuhan Bintuni (Foto:Daniel/PapuaLives)

Bintuni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Teluk Bintuni menerima bantuan hibah perlengkapan penanganan penanggulangan bencana alam. Perlengkapan peralatan tersebut tiba di Bintuni lewat Sorong dengan kapal motor Getsemani, Kamis (25/1/2018).

Terdapat 16 koli perlengkapan yang diberikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat berupa 2 unit perahu karet, selang alkon, jaket pelampung dan perlengkapan lainnya untuk pemadaman kebakaran.

“Kita masih fokus untuk penantaan lokasi bencana longsor dan banjir seperti daerah Tuhiba, Tembuni dan daerah Dataran Beimes serta lainnya. Begitu juga kota Bintuni dan Bintuni Timur serta Manimeri. Kami juga fokus pada penananganan bencana kebakaran bila terjadi di kota Bintuni,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Teluk Bintuni, Melianus Naa, SH yang didampingi Sekretaris Badan Benoni Tiri, SH, di Pelabuhan Bintuni.

Menurut Melianus Naa, bantuan peralatan yang diberikan BNPB Pusat tersebut untuk sementara ditampung pada Gudang yang disediakan di Bina Desa, Bintuni. “Kita menyimpang bantuan peralatan di gedung yang sementara di kontrak di Bina Desa, dan rencana pada tahun 2018 ini dibangun gudang yang lebih luas agar semua barang dapat disimpan dengan aman,” tutur Meli Naa begitu sapaan mantan Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Teluk Bintuni itu.

Meli Naa mengatakan, akan dikoodinasikan secara baik dengan pihak Satpol PP terkait pengoperasian mobil pemadaman kebarakan. “Ketika terjadi bencana kebakaran kita jadi sorotan namun mobil pemadaman kebakaran ada di Satpol PP, mungkin ke depan akan dikoordinaksi secara baik,” ungkap mantan pegawai Dinas Ketuhanan Teluk Bintuni.

Daniel MD

Berikan Komentar Anda