BALIK ATAS
Bupati Bintuni : Pembangunan Tidak Akan di Bangun di Atas Bara Api
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 30th September 2017
| 664 DIBACA
Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw saat penandatanganan serah terima jabatan (Foto:humasTb/kadate)

Bintuni,Pengantar tugas kepala distrik Sumuri Tarsisius Dorisara, SH oleh Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT mendapat respon dan antusias dari ribuan masyarakat distrik Sumuri di Tofoi.

Bupati didampingi beberapa anggota DPRD Teluk Bintuni, kepala OPD di sambut dengan tarian adat injak piring, pengalungan tas, bunga dan diiringi dengan berjalan kaki dari pelabuhan longboad menuju kantor distrik Sumuri.

Masyarakat penuh sukacita dalam menyambut Tarsisius Dorisara SH, sosok pemimpin yang di nantikan di distrik Sumuri.

Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw pada serah terima jabatan mengatakan, kepala Distrik Tarsisius Dorisara SH di pilih melalui seleksi dan dinilai mampu serta layak untuk memimpin distrik Sumuri. Juga atas penyampaian aspirasi dari masyarakat untuk memimpin distrik Sumuri.

Bupati berharap dukungan masyarakat dalam kepemimpinannya bergandengan tangan bersatu dengan tidak melihat perbedaan dalam pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat di distrik Sumuri.

Proses politik sudah selesai. Sebagai masyarakat bagaimana kita berpikir untuk memajukan distrik Sumuri dalam pembangunan baik itu infrastuktur jalan, jembatan, air bersih pendidikan kesehatan bisa di rasakan oleh seluruh masyarakat di distrik Sumuri.

Di bawah kepemimpinan kepala Distrik Tarsisius Dorisara SH, di tambahkan Bupati, tidaklah mungkin pembangunan mau berjalan di atas bara api tetapi sebagai masyarakat Sumuri tentunya saling maaf memaafkan karena harus menciptakan 3 batu 1 tungku yaitu pemerintah, agama dan adat.

Bupati yang juga sebagai putra adat Sumuri mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat yang ada bersatu padu tanpa ada perbedaan antara satu dengan yang lain dalam mendukung pembangunan distrik Sumuri.

Bupati juga berjanji di bawah kepemimpinannya akan melihat dan memperhatikan semua aspirasi dari masyarakat dalam segalah bidang baik itu infrastuktur, pendidikan kesehatan dan perumahan menjadi program prioritas.

Petrus Kasihiw juga menegaskan agar kepala kampung dapat mengelolah dana kampung secara baik karena akhir-akhir ini banyak kepala kampung yang mengalami proses hukum dan dirinya juga telah mendapat laporan dari Polres Teluk Bintuni bahwa 9 orang kepala kampung telah masuk dalam daftar.

Dan dirinya telah memerintahkan inspektorat untuk turun mengaudit dana kampung di kabupaten teluk Bintuni.

Bupati dan rombongan bermalam dan melaksanakan ibadah misa syukuran bersama masyarakat Sumuri dan Tarsisius Dorisara SH.

Humas & Protokol TB

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM