BALIK ATAS
Bupati Buka Pelatihan Pertukangan Kayu, Batu dan Perkantoran di BLK Aranday
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 24th Juli 2017
| 637 DIBACA

Bintuni,Bupati Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, MT didampingi Wakil Bupati, Matret Kokop, SH. MM membuka pelatihan keterampilan pertukangan kayu, batu dan kesekretariatan ADM atau perkantoran di kampung Sebyar Rejosari Distrik Aranday, Kamis (20/7/2017).

Pelatihan tersebut melibatkan 30 peserta dari empat Distrik yakni, Distrik Aranday,Tumo, Wariagar dan Distrik Kamundan. Pelatihan ini dari tanggal 21 Juli sampai 21 Agustus 2017.

Pelatihan tersebut bertujuan untuk menunjang ketersediaan tenaga kerja yang trampil dan siap dipakai dimana saja.

Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Teluk Bintuni, Drs. Jammaludin Iribaram MSi mengatakan, instruktur yang akan memberikan pelatihan ini sudah dilatih 3 bulan, bahkan ada peserta yang memperoleh nilai atau keterampilan terbaik.

Rencananya pelatihan ini dilaksanakan di Jakarta, namun karena anggaran yang minim akhirnya pelatihan dilaksanakan di Balai Latihan Kerja(BLK)Aranday. Fasilitas pelatihan sudah memadai, sehingga pelaksanaan pelatihan bisa dilaksanakan dengan baik, kata Jammaludin.

Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop mengungkapkan, semoga dengan pelatihan ini bisa memberikan pengalaman kerja yang baik bagi para peserta. Matret Kokop juga mengajak masyarakat Sebyar terus berdoa dan saling menjaga keamanan serta ketertiban, sehingga proeses pembangunan bisa berjalan lancar.

Sementara itu, Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw menjelaskan terkait kebijakan dan program pembangunan yang sudah dilakukan paskah pelantikan dirinya dan Matret Kokop sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Petrus Kasihiw berharap,dengan adanya pelatihan ini,bisa menciptakan tenaga tenaga yang terampil di bidang masing-masing. Pelatihan se-macam ini terus dilakukan dengan harapan dapat mencetak tenaga kerja yang siap dipakai dimana saja.

Humas & Protokoler TB

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM