BALIK ATAS
Bupati dan Wakil Bupati Nabire Tegas Tolak Keberadaan Paham Radikal
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 16th Juni 2017
| 1180 DIBACA

Nabire, Wakil Bupati Nabire Amirullah Hasyim, S.IP.,MM ketika memberikan sambutan, ketika menghadiri Pembukaan Pesantren Akbar 1438 Hijriah, Kamis (15/6/2017) mengatakan, beberapa waktu lalu bertempat di Jayapura saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gubernur, Bupati dan Walikota Se-Provinsi Papua, para Bupati dan Walikota telah berkomitmen dengan tegas bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah bukan Negara Agama, tetapi Negara Beragama.

Kata Dirinya, Berdasarkan Undang-Undang Dasar 1945 telah mengakui bahwa NKRI memiliki agama yang telah resmi di anut oleh warga Negara Indonesia, antara lain, Kristen Protestan, Katholik, Islam, Hindu, Budha dan Konghucu.

“kita menjunjung tinggi komitmen kita yakni, Bhineka Tunggal Ika, walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu jua, beda agama, beda ras, beda suku, beda bahasa, adat budaya tetapi tetap kita bersatu dalam bingkai NKRI, yang berdasarkan Pancasila. Pancasila harga Mati tidak bisa di tawar-tawar dan tidak bisa di rubah-rubah  siapapun juga,”tegasnya.

Lanjutnya, para Gubernur, Bupati dan Walikota telah berkomitmen melalui Rakerda tersebut, bahwa mendukung penuh Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dan Drs. H.M. Jusuf Kalla, melalui program kerja, Visi dan Misi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang telah di tetapkan.

Dre

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM