Balik Atas
Bupati Dogiyai usulkan agar Kuota PNS ditambah menjadi 1500
 
Pewarta: Redaksi Edisi 30/06/2019
| 606 Views
Suasana Pelaksanaan Tes CPNS Formasi 2018, tahun 2019,bertempat di Aula Klasis Kamuu Gereja Kingmi, kabupaten Dogiyai.(Foto:Ones/PapuaLives)

Dogiyai, Pemerintah kabupaten Dogiyai terus berupaya agar para pencari kerja di Dogiyai bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi pegawai negeri sipil. Upaya tersebut dilakukan dengan mengusulkan penambahan kuota sebanyak 1500 kepada pemerintah pusat.
Hal itu disampaikan Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa S.IP, saat memberikan arahan sebelum membuka secara resmi pelaksanaan Tes CPNS Formasi 2018, tahun 2019, Kamis (27/06/2019), bertempat di Aula Klasis Kamuu Gereja Kingmi, kabupaten Dogiyai.

Bupati Dumupa menjelaskan, pihaknya telah mengusulkan agar ada penambahan kuota dari yang saat ini 417 kuota menjadi 1500 kuota.
Namun tentu keputusan akhir berada di tangan pemerintah pusat. Oleh karena itu, Bupati mengatakan, bagi peserta tes yang belum berhasil pada tes kali ini, tak perlu kecewa karena masih ada tes berikutnya yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2019.

Terkait transparansi pelaksanaan tes kali ini, Bupati Dumupa menuturkan bahwa tes yang dilaksanakan sekarang, berbeda dengan yang sebelumnya. Yang menentukan kelulusan adalah kemampuan peserta tes itu sendiri, tanpa ada campur tangan dari Bupati, BKD, pejabat lainnya.

Semua proses berjalan transparan, sehingga Bupati berharap untuk tidak mempercayai isu yang tidak benar bahw ada intervensi dari pihak-pihak tertentu pada proses seleksi CPNS formasi 2018 tahun 2019 ini.
Kepada 1988 peserta tes, nantinya hanya 417 yang diterima. Yang tidak lolos tak perlu kecewa dan berkecil hati. Dan masih ada kesempatan di tes berikutnya.

Sebelum tes dimulai, Bupati mengajak seluruh peserta tes untuk jangan lupa berdoa agar bisa mengerjakan soal tes dengan baik.
“Kita berdoa, kita yakin bahwa kita bisa menyelesaikan soal dengan baik dan semoga mendapatkan hasil yang baik juga. Dengan memanjatkan puji dan syukur ke hadiran Tuhan yang Maha Kuasa, atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Dogiyai, dengan resmi membuka tes CPNS Formasi 2018 tahun 2019”, tutup Bupati Dogiyai.

Ones Yobee

Berikan Komentar Anda