Balik Atas
Bupati Intan Jaya “ Natalis Tabuni” Naik Ojek Kunker Tinjau Jalan Darat Intan Jaya Ke Paniai
 
Pewarta: Redaksi Edisi 01/04/2019
| 346 Views
Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, naik ojek melalui Jalan jalan darat penghubung kabupaten Intan jaya, Paniai (Foto:Dree/PapuaLives)

Nabire, Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni, naik ojek, sekaligus kunjungan kerja tinjau jalan darat penghubung kabupaten Intan jaya, Paniai, dan menuju Nabire. Kunjungan kerja Bupati Intan jaya Natalis Tabuni, bersama Forkopimda Kabupaten Intan jaya , tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda.

Kunjungan kerja Bupati Intan jaya kali ini berbeda dari sebelumnya, yang mana Bupati menggunakan jasa ojek, hal ini di lakukan Bupati bersama rombongan, dari kota sugapa kabupaten Intan jaya menuju kampung komopa kabupaten Paniai.

Jarak tempuh sekitar 6 jam dari sugapa ke komopa ditempuh rombongan, jalan yang dilewati adalah jalan trans Papua, rombongan menggunakan motor ojek yang disewa dengan tarif Rp.2 juta /motor.

Mahalnya tarif ojek selain dikarenakan jarak tempuh yang sangat jauh, juga disebabkan beratnya medan yang harus ditempuh lantaran kondisi geografis pedalaman Papua yang berkontur perbukitan.

” kunjungan kerja (kunker) ini memiliki arti sangat penting mengingat pembangunan infrastruktur berupa jalan tembus merupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk melepaskan pedalaman papua dari keterisoliran” Kata Bupati

Selain itu ,perjalanan ini membuat Bupati bisa berdialog dengan masyarakat yang ditemui di sepanjang perjalanan.
Bupati juga memanfaatkan waktu istirahatnya di perjalanan untuk mengecek kondisi infrastruktur, seperti jembatan abutmen dan jembatan gantung kali kemabu di distrik wandai.

Bupati mengaku menikmati perjalanan ini, meski sangat melelahkan. Karena dengan begitu, dia bisa mengecek sendiri kondisi jalan tembus yang diharapkan bisa mempermudah arus transportasi antar dua kabupaten, sekaligus Bupati Intan jaya berdialog dengan masyarakat yang ditemui di sepanjang perjalanan untuk menyerap aspirasi mereka, sehingga ke depannya kami bisa tahu apa saja yang harus diprioritaskan.

Redaksi

Berikan Komentar Anda