BALIK ATAS
Bupati Minta Jaga Bersama Nabire Dalam Kondisi Kondusif Jelang Pemilihan
PEWARTA: Redaksi PAPUALIVES.COM 21st Maret 2019
| 163 DIBACA
Bupati Nabire Isaias Douw ketika memberikan sambutan dalam salah satu kegiatan (Foto: Dok.PapuaLives)

Nabire,Bupati Nabire, Isaias Douw meminta kepada seluruh komponen masyarakat di daerah untuk menjaga kondisi daerah yang kondusif selama pelaksanaan Pemilihan Umum di daerah ini. Menjaga keamanan tidak hanya menjadi tugas Polri dan TNI tetapi menjaga tanggungjawab untuk menjaga dan memelihara keamanan dan kenyaman di tengah lingkungan sehingga kita wujudkan Pemilu yang bermartabat di Kabupaten Nabire.

Untuk itu Bupati Nabire Isaias Douw menghimbau kepada seluruh masyarakat nabire pada saat  Sosialisasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Halaman Gereja Sion, Karang Tumaritis.

Bupati Isaias menilai pelajksanaan Pemilu 2019 ini cukup berat karena di TPS, pemilih akan menerima lima surat suara. Oleh sebab, sosialisasi ini terus di lakukan ke tingkat distrik dan kampung. Menjadi tugas kita bersama, kita yang tahu ikut memberikan pemahaman dan pengertian kepada mereka yang tidak tahu agar tidak menimbulkan masalah saat pemungutan suara di TPS.

Sementara itu, Wakapolres Nabire, Kompol Steyven Manopo,S.IK mengatakan Polri dan TNI di daerah ini siap mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum di Kabupaten Nabire dan Kabupaten Dogiyai. Sebab, Polres membawahi juga Kabupaten Dogiyai.

Wakapolres nabire  dalam sambutannya mengatakan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden di dua kabupaten ini. Steyven mengungkapkan Polres menyiapkan 2.840 personil, gabungan Pori dan TNI juga melibatkan anggota Linmas di daerah ini.

Wakapolres juga mengimbau agar dalam pelaksanaan tahapan Pemilu terutama saat pelaksanaan kampanye dan pemungutan dan penghitungan suara agar menjaga keamanan bersama dan mematuhi aturan dan norma yang berlaku.

Redaksi

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM