BALIK ATAS
Bupati Nabire Serahkan 200 Juta Bantuan Dana Korban Bencana Banjir di Sentani
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 21st Maret 2019
| 159 DIBACA
Bupati Nabire Isaias Douw ketika memberikan bantuan uang tunai (Foto:Dok.PapuaLives)

Nabire,Pemerintah Kabupaten Nabire menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Sentani Jayapura Papua, dalam bentuk uang tunani, sebesar Rp200 juta, Rabu (20/3/2019).

Bantuan Dana 200 Juta diserahkan langsung oleh Bupati Nabire, Isaias Douw yang diterima oleh Kepala Dinsos Kabupaten Nabire, Ishak dan kemudian diserahkan kepada Jonny L. J. Niwari penanggung jawab Posko Taruna Siaga Bencana (Tagana) binaan Dinsos Kabupaten Nabire.

Bupati  Nabire Isasias Douw mengatakan, selain uang tunai sebesar Rp200 juta, pihaknya juga memerikan bantuan berupa, pakaian dan sembako dan telah di distribusikan sebelumnya.

Lebih Lanjut di ktakan Bupati Nabire Isaias Douw selain uang tunai yang berikan kepada korban banjir di Sentani Jayapura, ada juga pakaian dan sembako.

Kata Bupati “ Bnatuan yang di berikan ini akan di gabungan dengan bnatuan yang telah di berikan oleh kabupaten lainya yang turut serta menyumbangkan dana bagi korban bencana bajir di  Sentani Jayapura Papua. Untuk itu Bupati Nabire mengharpkan agar bantuan yang disaluran tepat sasaran, khususnya kepada masyarakat yang betul-betul korban banjir, masyarakat Nabire berharap dana tersebut dapat disalurkan dengan baik.

Bupati Nabire Isaias Douw juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten nabire agar tidak menebang hutan secara liar yang mengakibatkan  hutan di Nabire telah habis ditebang dan gundul, khususnya di wilayah bendungan. Untuk itu selaku pimpindan daerah  meminta masyarakat untuk selalu berjaga-jaga dan jangan membangun rumah di pinggiran sungai sesuai aturan harus 10 meter dari tepi sungai, tidak boleh mengambil material pasir di hulu sungai karena akan merusak sungai.

Bupati Juga mengharapkan agar  Dinsos segera mengirim bantuan tersebut, agar masyarakat disana bisa secepatnya terbantu.

Sementara, Kepala Dinsos Kabupaten Nabire, Ishak mengucapkan, mengucapka terima kasih kepada Bupati atas bantuan yang telah diberikan, dan pada hari ke dua pasca pembukaan posko peduli bencana banjir sentani jayapura telah mencapai 247 Juta Rupiah, dan bantuan lainya.

Redaksi

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM