Balik Atas
Jembatan Darurat Yaro diresmikan Bupati Nabire Isaias Douw
 
Pewarta: Redaksi Edisi 14/04/2019
| 210 Views
Peresmiakan Jembatan Yaro 2 oleh Bupati Nabire Isaias Douw yang dihadiri tokoh agama,adat dan TNI Polri  dan Badan Pengangulangan Bendana Nabire (Foto:Dree/PapuaLives)

Nabire, Setelah  Jembatan Yaro 2 mengalami kerusakan bulan November  hingga Desember 2018  diakibatkan oleh longsor karena tergerus arus Kali, akhirnya jembatan darurat yaro 2 Distrik Yaro tersebut kembali di resmiakan Bupati Nabire Isaias Douw pada Sabtu, 13 April 2019.

Peresmian ini  di hadiri oleh Plh. Setda Kabupaten Nabire, Para Aisten, Dandim 1705/Paniai, Danyon Brimob C Pelopor Nabire, Pimpinan OPD, Kepala Distrik Yaro dan Staf, Tokoh Agama, Staf BPBD Nabire, serta masyarakat setempat. Kegaiatan Peresmian tersebut di pimpin pastor Gery sekaligus doa pemberkatan Jembatan.

Viktor Vun selaku Plt. Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Nabire dalam sambutanya mengatakan pembanguan jembatan darurat yaro 2, yang di laksankan oleh BPBD Nabire dan Dinas PUPR Kabupaten Nabire, atas petuntuk Bupati Nabire yang panjangnya 35 Meter, dan lebar 4 meter, dan menggunakan dana APBD Kabupaten Nabire.

” masyarakat yang ada di wilayah sekilar yaro 2 dapat memaksimalkan penggunaan jembatan yaro 2 dengan baik, di jaga dan dipelihara, jembatan ini, karena untuk meningkatkan perekonomian, pendidikan, pembanguan kemasyarakatan, sehingga kepada seluruh masyarakat untuk tetap mendukung Bupati Nabire, dalam melaksanakan roda pemerintahan di Kabupaten Nabire.”katanya.

Bupati Nabire, Isaias Douw dalam sambutanya mengatakan bahwa pembangunan jembatan ini berdasarkan laporan dari masyarakat, ke BPBD dan PUPR Kabupaten Nabire.

“sehingga saya selaku bupati, memerintahkan kepada BPBD untuk mengerjakan jembatan yaro 2 ini, yang di tangani oleh Mas Koko, yang membatu masyarakat, mengerjakan jembatan yaro 2 ini.” kata Bupati.

Bupati Nabire Isaias Douw memberikan Apirasi ke Pada Mas Koko, dengan anggaran yang terbatas, mas koko mau mengerjakan jembatan yaro 2 sedangkan lain tidak mau

“jembatan darurat yaro 2 ini, dapat di digunakan semaksimal mungkin oleh masyarakat setempat. sehingga kami mengharapkan dapat meningkatkan perekonomian, pendididikan, serta perhubungan masyarakat dapat berjalan dengan lancar. ” harapnya.

Setelah, memberikan sambutan, Bupati Nabire yang di damping oleh Plh. Setda kabupaten Nabire, Dandim 1705 Paniai, Danyon Brimob C Pelopor Nabire, Plt. BPBD kabupaten Nabire, untuk meresmikan jematan Yaro 2 yang di tandai dengan pengguntingan pita, sekaligus para rombongan melakukan peninjauwan jembatan tersebut.

Redaksi

Berikan Komentar Anda
Link Banner