Balik Atas
Bupati Nabire Isaias Douw Serahkan Kartu Indonesia Pintar Kepada Siswa Tidak Mampu
 
Pewarta: Redaksi Edisi 08/11/2017
| 655 Views

Nabire,Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, M.Ap memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang merupakan program Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Program pemberlakukan KIP adalah dalam rangka membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin, agar mendapat pelayanan pendidikan sampai tamat sekolah, baik melalui pendidikan formal maupun non formal.Program tersebut adalah upaya pemerintah untuk mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah yang diharapkan dapat menarik  Siswa putus sekolah, agar kembali melanjutkan pendidikannya. Demikian dikatakan Bupati Kabupaten Nabire Isaias Douw, S.Sos.,MAP pada saat memberikan sambutan pada Ibadah Syukuran dalam rangka Penyerahan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Lounching Batik Papua Khas Nabire, Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK -RI atas Laporan Keuangan Daerah Tahun 2016, Penghargaan Indonesia Awards 2017 dari MNC Group Kategori Pembangunan Daerah Terisolasi Indonesia Bagian Timur sekaligus Penutupan Bola Voly Bupati Cup Tahun 2017.

KIP ini juga sejalan dengan visi dan misi pemerintah Kabupaten Nabire yakni, peningkatan kualitas sumber daya manusia yang sehat, berilmu, berbudaya dan berdaya saing serta berwawasan lingkungan. Saya minta agar, Dinas Pendidikan memastikan tidak ada seorang anak pun di Kabupaten Nabire yang tidak bersekolah, karena terkendala biaya pendidikan.

Selaku Bupati Nabire dirinya juga meminta kepada Dinas Pendidikan untuk terus melakukan pengawasan terhadap anak didik. Karena, saat ini Pemerintah sudah menyiapkan biaya yang cukup untyuk amak usia sekolah. Tidak ada alasan untuk-anak Nabire tidak bersekolah hanya karena biaya. Dana pembiayaan untuk sekolah sudah di siapkan oleh Pemerintah.

Untuk itu Dinas Pendidikan dan kita semua agar selalu mendukung program Pemerintah, sehingga KIP yang telah diberikan oleh Pemerintah ini tepat sasaran, dan program tersebut dapat berjalan dengan sukses di Kabupaten Nabire, jadi tidak ada yang terkecuali, biasanya orang kecil selalu tersisihkan, sekarang tidak, justru saat ini menjadi prioritas pemerintah untuk terus bersdekolah dan tidak mampu dalam segi biaya, dan KIP ini diharapkan agar tinas pendidikan dapat memberikannya tepat sasaran sehingga KIP dapat di pergunakan oleh orang yang kurang mampu. Dre

Berikan Komentar Anda