Bupati Nabire Minta Warganya Pastikan Miliki KK dan KTP
Posted by Redaksi on 5th Juni 2018
| 88 views
Bupati Nabire Isaisas Douw Ketika ditemui media ini di ruang kerjanya belum lama ini (Foto:Dree/PapuaLives)

Nabire,Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, S. Sos., MAP meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nabire yang belum memiliki Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) agar segera mengurus di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Saya minta agar seluruh masyarakat Kabupaten Nabire yang belum punya KK dan KTP agar segera mengurus. Untuk KTP, kalau blangko belum ada minta Surat Keterangan saja, yang penting terdaftar, ada Nomor Induk Kependudukan” kata Bupati Isaias, Selasa, (5/6/2018)

Bupati menjelaskan, saat ini, semua urusan, baik urusan kredit di Bank, penyaluran bantuan pemerintah, pembebasan biaya berobat di RSUD Nabire, naik peswat dan berbagai urusan harus menunjukkan KK dan KTP.

“Ada beberapa warga mengeluh kepada saya karena disuruh bayar obat di RSUD. Saya tanya, sudah punya KTP atau belum, mereka jawab, belum. Sebenarnya, kalau mereka ada KTP Nabire, bisa diuruskan JKN-KIS agar berobat gratis,” kata dia.

“Saya ingatkan sekali lagi kepada masyarakat saya agar tiap keluarga memastikan miliki KK dan KTP. Itu penting sekali,” katanya.

Bupati Isaias mengatakan, khusus untuk mendapatkan JKN-KIS, masyarakat berekonomi lemah agar lapor kepada Lurah atau Kepala Distrik dengan membawa KTP agar segera diberikan JKN-KIS untuk akses berobat gratis.

Dree

Berikan Komentar Anda
TENTANG KAMI REDAKSI IKLAN SITE MAP PRIVACY POLICY