Balik Atas
Bupati Nabire,Perintahkan Kasat Pol PP Sidak di SKPD Didampingi Humas
 
Pewarta: Redaksi Edisi 22/03/2017
| 676 Views
Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, S.Sos, MAP (Foto:Dok PapuaLives)

Bupati Kabupaten Nabire, Isaias Douw, S.Sos, MAP memerintahkan kepada Kepala Satuan Pamong Praja (Kasat Pol PP) untuk melakukan sidak ke setiap SKPD hingga ke distrik-distrik.“Pak Kasat Pol PP membuat rencana sidak ke SKPD didampingi Bagian Humas. Nanti jadwalnya diatur. Cek jumlah pegawai di tiap SKPD, cek kehadirannya. Tiap SKPD harus berlakukan absen tiap hari dan laporkan. Apabila pegawai tidak hadir dalam waktu lama, cek apa alasannya jangan bayarkan gajinya. Harus koordinasi dengan intansi terkait,” kata Bupati dikutip Kabag Humas Nabire, Yermias Degei.

Dalam rangka Sidak dan tugas-tugas Pol PP, Bupati minta Kasat Pol PP untuk menggelar pendidikan dan pelatihan bagi Pol PP. “Pendidikan dan pelatihan bagi Pol PP itu penting karena mereka inilah yang akan turun ke lapangan dan mengamankan Perda dan aktivitas lainnya di Kabupaten Nabire.”

Bupati juga tekankan, honor-honor yang diterima oleh Kepala SKPD tanpa koordinasi dengan Bupati harus ditertibkan. “Honor yang diterima tanpa koordinasi dengan Bupati tanpa SK Bupati itu tidak boleh dibayarkan gajinya. Bagaimana pertanggungjawaban anggaran yang dibayarkan itu karena per tahun kita keluarkan dana milyaran untuk membiayai honorer. Tidak ada dasar hukum. Itu akan bermasalah. Tetapi, beberapa tempat yang membutuhkan tenaga khusus seperti BPKAD, Dispenda, dan Kebersihan masih bisa tetapi itu pun harus diusulkan agar ada SK Bupati,” pinta Bupati Isaias.

“Kita efektifkan pegawai yang ada. Di luar sana masih banyak pegawai kita yang tidak kerja, mereka menganggur. Setelah kita tertibkan, apabila mereka masih tidak kerja, ya masih banyak orang yang mau kerja,” kata Bupati.

Dalam rangka efektifkan pegawai dan meningkatkan pelayanan pemerintahan dan pelayanan publik, Bupati minta Kepala SKPD, Sekretaris, Bendahara, Kepala Bidang kerja sama, jangan saling membenci. Kepala SKPD harus buka diri dan kerja sama, begitu pun Sekretaris dan Kepala Bidang, juga staf kepada atasan.

“Kalau Kepala SKPD keluar daerah, delegasikan tugas dan wewenang kepada bawahan. Jangan lama-lama tambah-tambah hari, kalau kegiatan selesai harus pulang layani masyarakat. Nomor handphone harus aktif dan harus juga diberikan kepada staf agar mudah koordinasi. Ini saatnya kerja, kerja, dan kerja melayani dan membangun daerah kita Nabire,” kata Bupati dikutip Kabag Humas.

Bupati tegaskan, “Apa yang saya sampaikan ini harus diterjemahkan dan dikerjakan dengan baik. Kalau malas kerja dan main-main, silahkan berikan kesempatan kepada yang lain karena masih banyak yang antre untuk melayani masyarakat.”tegasnya.

Andre

Berikan Komentar Anda