BALIK ATAS
Bupati Serahkan Bantuan Bahan Bangunan Kepada  Warga Korban Kebakaran Kalibobo Nabire
PENERBIT:PPWI MEDIA Redaksi PAPUALIVES.COM 21st Maret 2019
| 156 DIBACA
Bupati Nabire Isaias Douw ketika menyalami para korban kebakaran penerima bantuan (Foto:Dok.PapuaLives)

Nabire, Pemerintah Kabupaten Nabire melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nabire, Rabu (13/3/2019) bertempat di Masjid Babussalam Komplek Pasar Kalibobo telah memberikan bantuan berupa bahan material bangunan berupa Seng dan Kayu Balok kepada 84 pemilik rumah yang menjadi korban kebakaran beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan material bahan bangunan diberikan langsung oleh Bupati Kabupaten Nabire Isaias Douw, S.Sos.,MAP kepada 10 perwakilan Korban Kebakaran Rumah di Komplek Pasar Kalibobo yang terjadi pada tanggal 23 Januari 2019 lalu. Bantuan yang diberikan kepada 84 pemilik rumah korban kebakaran masing-masing mendapatkan Seng sebanyak 12 lembar dan Kayu Balok sebanyak 9 batang.

Bupati Nabire Isaias Douw dalam sambutannya mengatakan, bahwa musibah kebakaran yang terjadi beberapa bulan lalu merupakan sebuah musibah yang cukup membuat ratusan warga komplek Pasar Kalibobo kehilangan tempat tinggal. Namun, dari peristiwa yang terjadi, patut di syukuri juga bahwa, walaupun musibah kebakaran yang melanda warga komplek Pasar Kalibobo beberapa waktu lalu, puji Tuhan tidak terdapat korban jiwa.

Kata Bupati, dirinya sebagai Kepala Daerah merasa prihatin atas peristiwa kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu, sehingga Bupati atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire memberikan bantuan berupa bahan-bahan bangunan yang tentunya tidak seberapa bila di lihat dari banyaknya. Tetapi, hal tersebut merupakan kepedulian Pemerintah Daerah kepada warga masyarakat korban kebakaran.

“kita syukur kepada Tuhan karena tidak ada korban jiwa, karena barang yang terbakar itu kita bisa ganti atau beli, tapi kalau nyawa manusia itu tidak bisa di beli. Saya selaku Bupati mohon maaf karena baru bisa memberikan bantuan saat ini, karena pada saat terjadinya kebakaran pemerintah kabupaten masih dalam masa transisi, sehingga kami terlambat menangani masalah ini. Tetapi, saat ini pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu masyarakat, sekali lagi saya minta maaf kepada warga masyarakat korban kebakaran,”ungkapnya.

Menurutnya, peristiwa kebakaran yang terjadi beberapa bulan lalu telah di laporkan kepada pemerintah pusat, sehingga ketika ada bantuan dari pemerintah pusat, bisa akan tersalurkan langsung kepada warga korban kebakaran. Bantuan yang diberikan saat ini adalah inisiatif dari Pemerintah Daerah untuk sekedar membantu sesuai kemampuan daerah.

“pemerintah itu sifatnya hanya membantu masyarakat, tetapi untuk membangun kembali rumah yang sudah terbakar, itu tanggung jawab masing-masing warga korban kebakaran.

Peyerahan Bantuan Korban Kebakaran di hadiri Wakil Bupati Kabupaten Nabire Amirullah Hasyim, S.IP.,MM., Anggota DPRD Kabupaten Nabire Hj. Katherin Maruanaya., Plt. Kepala BPBD kabupaten Nabire Viktor Fun, S.Sos.,M.Si, serta Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Menase Yoteni, SH.,M.Si.

Redaksi

Berikan Komentar Anda
PASANG IKLAN PAPUALIVES.COM