Balik Atas
Bupati Teluk Bintuni Meresmikan Perusahaan Udang PT Holi Mina Jaya
 
Pewarta: Redaksi Edisi 17/05/2017
| 1132 Views
Bupati Teluk Bintuni Resmikan Perusahaan Udang PT Holi Mina Jaya (Foto:humastelukbintuni)
Bintuni, Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT meresmikan perusahaan udang PT. Holi Mina Jaya di Kampung Lama Bintuni, Selasa (16/5). Bupati memukul Gong dan wakil Bupati Matret Kokop SH menggunting pita sebagai tanda mulai beroperasi pabrik perusahaan udang tersebut.

Bupati Petrus Kasihiw dalam sambutanya mengatakan, pembangunan Bintuni tidak dilakukan oleh pemerintah daerah semata tetapi dibutuhkan keterlibatan pihak lain termasuk perusahaan swasta. Karena dalam bidang tertentu yang berkaitan dengan pengelolaan SDA, masih menerima investasi di daerah ini.

“Hari ini saya resmikan PT. Holi Mina Jaya ini dengan harapan, perusahaan ini dapat membantu pemerintah daerah dalam menyerap tenaga kerja lokal. Kita memiliki beban pencari kerja sekitar 1000 lebih,” kata Bupati.

“Kami juga berharap perusahaan ini dapat bersaing secara sehat dengan perusahaan lainya. Jangan ada sistem monopoli dibidang hasil laut, harus berkompotisi dengan sehat, karena dengan begitu akan hasilkan sesuatu yang baik,” kata Bupati lagi.

Bupati berharap, setiap hasil yang keluar dari Bintuni harus bermerek Bintuni, contoh seperti udang, kepiting dan lain lain.

Direktur PT Holi Mina Jaya, Tanto Hermawan mengungkapkan pengoperasian yang dilakukan perusahaanya berstandar internasional. Sebab pihaknya mengekspor udang ke Jepang, Singapura, Malaysia, China, Eropa dan Amerika Serikat. Setelah udang, akan memproduksi kepiting dan ikan.

Menurut Tanto Hermawan, jumlah tenaga kerja di PT. Holi Mina Jaya sekitar 150 lebih. Dan tenaga kerja asli Papua sekitar 50/60 persen.

Humas &Protokoler Teluk Bintuni

Berikan Komentar Anda