Balik Atas
Bupati Yahukimo Dorong Warga Anggruk Kembangkan Buah Merah
 
Pewarta: Redaksi Edisi 16/01/2019
| 264 Views

Jayapura,Guna meningkatkan hasil pertanian di wilayahnya, Bupati Yahukimo Abock Busup mendorong warga Distrik Anggruk untuk mengembangkan buah merah. Hal demikian, dikarenakan tanaman itu kini banyak diburu oleh masyarakat di Indonesia bahkan luar negeri.

Abock juga telah menginstruksikan warga Kurima untuk menanam untuk sayur-sayuran, seperti kol dan wortel.

“Dengan demikian diharapkan, dua wilayah itu kedepan mampu meningatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” terang Bupati di Jayapura, baru-baru ini.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Yahukimo saat ini sangat aktif mendorong peningkatan potensi beberapa distrik. Oleh karenanya, pada Distrik Tangma pun pihaknya mendorong masyarakat agar menanam dan mengembangkan perkebunan kopi lokal berjenis arabika.

“Sehingga kedepan di Distrik Tangma ini bisa disebut sebagai kampung kopi. Alasannya karena masyarakatnya banyak yang menanam tanaman itu”.

“Nanti untuk peternakan seperti babi, ayam dan ikan mas bisa kita fokuskan di Distrik Korupun. Dengan demikian, kita harap kedepan semua distrik bisa berkontribusi meningkatkan perekonomian daerah dan mempertahankan perekonomian masyarakat di wilayahnya masing-masing,” terang ia.

Dia tambahkan, upaya peningkatan ekonomi masing-masing distrik ini nantinya akan pula didukung oleh pemanfaatan dana desa yang didistribusikan oleh pemerintah.

“Sebab dengan berbagai kegiatan ini kita harap dapat meningkatkan gizi anak-anak melalui bahan makanan pokok yang dikembangkan oleh masyarakat di masing-masing distrik,” tutup ia.

Humas Pemprov Papua

Berikan Komentar Anda