Calon Sekda Bintuni Sudah Ada di “Saku” Bupati

 Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT (Kadate/PapuaLives)
Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT (Kadate/PapuaLives)

Bintuni, Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw MT sudah mengantongi nama yang akan diusulkan sebagai calon Sekretaris Daerah (Sekda) di kabupaten dengan APBD terkini diatas 2 T ini. Saat ini masih fokus untuk lakukan pelantikan para Sekretaris Distrik.

“Sekda kan belum! Calon Sekda ada di-saku Bupati toh,” tutur Bupati Petrus Kasihiw saat ditanyakan awak media setelah acara pelantikan para kepala Distrik dan pejabat eselon IV, III dan II pada organisasi perangkat daerah (OPD) di kantor Bupati, Selasa (12/9/2017).

Mantan Kepala Bappeda Teluk Bintuni era pemerintahan Bupati karateker itu enggan menyebutkan nama yang akan diusulkan untuk menjadi Sekda devinitif.

Pit Kasihiw – begitu saat Bupati Teluk Bintuni – yang didampingi Wakil Bupati Matret Kokop SH dan Plt. Sekda Gustaf Manuputty, S.Sos MM meminta publik untuk bersabar sampai waktunya tiba.

Pasalnya, Calon Sekda mesti memenuhi kriteria khusus yang diatur dalam UU ASN. Dan untuk itu, akan dikonsultasikan ke provinsi Papua Barat terkait nama yang ada di-saku-nya Bupati.

“Sabar lah, kita konsultasi dengan Provinsi. Tentu akan dilantik dengan beberapa Sekda kabupaten lain di Papua Barat,” tandasnya.

DMD/Kadate

Berikan Komentar Anda

Recommended For You

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.